Pengurus Masjid Resah, Marak Pencurian Uang Kotak Amal

Pengurus Masjid Resah, Marak Pencurian Uang Kotak Amal

Pengurus masjid memperlihatkan kotak amal yang telah raib digondol maling.-Foto Firdaus Effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Maraknya aksi pencurian  kotak amal yang terjadi dalam kurun 2 bulan terakhir yang terjadi hampir di setiap Masjid yang berada di wilayah Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Mulai membuat resah para pengurus masjid. 

Salah satunya Masjid Al-Ikhlas di Desa Karang Suci yang sudah 2 kali terjadi aksi pencurian uang di dalam kotak amal. 

"Masjid kami saja sudah 2 kali terjadi mas, terakhir akhir bulan Oktober lalu," ungkap Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas, M Taufiq Nur Hidayat. 

BACA JUGA:Pelapor Diminta Lengkapi Laporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

BACA JUGA:Jangan Tergiur Investasi Bodong

Aksi ini bukan terjadi di Masjid Al-Ikhlas saja, lanjutnya, namun dalam kurun dua bulan terakhir sudah ada 9 masjid yang berada di Kecamatan Arga Makmur yang mengalami hal yang sama. 

Dari total tersebut memang ada beberapa pengurus masjid yang melaporkan kejadian aksi pencurian tersebut, akan tetapi kebanyakan pengurus masjid tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Berdasarkan informasi yang saya diterima di grup pengurus masjid kejadian aksi curi kotak amal ini sudah banyak yang terjadi dalam dua bulan terakhir. Kalau tidak salah ada 9 masjid yang mengalami hal yang sama,"terangnya.

Terkait dengan maraknya aksi pencurian kotak amal ini, dirinya pun menyampaikan, bahwa pihaknya akan memasang CCTV sebagai upaya mempermudah dalam pemantauan masjid. Karena memang kondisi masjid Al-Ikhlas sendiri masih dalam pembangunan.

"Sebagai upaya pencegahan kita akan memasang CCTV disetiap sisi masjid agar kita dapat lebih mudah melakukan pengawasan,"pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: