Perbaikan Mobil Damkar Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Perbaikan Mobil Damkar Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Perbaikan mobil damkar tahun ini batal dilaksanakan.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Rencana Pemkab Lebong melakukan perbaikan terhadap mobil pemadam kebakaran (damkar) terancam batal dilaksanakan tahun ini. 

Pasalnya, meski saat ini proses lelang cepat sudah dilakukan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), namun kegiatan tersebut tidak ada penyedia yang melakukan penawaran. 

"Sudah 3 kali kami tayangkan, tapi tidak ada penyedia yang menyampaikan penawaran. Dengan sisa waktu efektif sekitar 40 hari kedepan, proses lelang kegiatan ini otomatis gagal," kata Kabag PBJ Setdakab Lebong, Dodi Irawan, ST. 

Atas kondisi ini, lanjut Dodi, pihaknya sudah menyurati Dinas Satpol PP Lebong.

BACA JUGA:6 Unit Mobil Damkar yang Rusak Mulai Dicek

Bahkan, informasi yang diterima pihaknya dinas terkait sudah menyampaikan hal ini ke TAPD Lebong agar kegiatan tersebut dapat kembali dialokasikan pada tahun anggaran 2023 mendatang. 

"Tapi untuk lebih pastinya coba tanya ke OPD teknis saja, karena mereka yang lebih tahu. Kalau informasi yang kami terima, ya seperti itu," lanjutnya. 

Diketahui, saat ini Kabupaten Lebong memiliki 6 unit mobil PBK. Diantaranya, 5 unit jenis karoseri berkapasitas 4 ribu liter dan 1 unit jenis jeep fire. 

Namun semuanya tidak bisa digunakan, karena 2 unit dalam kondisi rusak berat. 

BACA JUGA:Penambahan Damkar Sulit Terwujud

Salahsatunya adalah hibah dari Kabupaten Rejang Lebong saat pemekaran Kabupaten Lebong.

Sedangkan sisanya, mengalami rusak ringan seperti tidak bisa menyemprotkan air dan ada juga yang tidak bisa menyedot air. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: