Penambahan Damkar Sulit Terwujud

Penambahan Damkar Sulit Terwujud

LEBONG - Meski telah berusaha untuk memplot penambahan anggaran melalui APBD 2021, untuk penambahan Damkar. Namun, nyatanya penambahan sulit terwujud lantaran keterbatasan anggaran.

Plt Kepala Satpol PP Lebong Tarmizi S. Sos mengakui jika sangat sulit untuk mendapatkan penambahan unit damkar pada tahun ini.

"Apalagi di anggaran perubahan sudah di ajukan," kata Tarmizi yang pernah menjabat sebagai Camat Bingin Kuning ini kepada Radar Lebong.

Lanjutnya Tarmizi, apalagi dari pengajuan anggaran sebesar Rp 1 miliar pada pembahasan APBD Perubahan beberapa waktu lalu telah dipangkas menjadi Rp. 500 juta. Sehingga, tambahnya, jika memaksakan untuk penambahan 1 unit damkar tidak akan mencukupi anggaran yang ada saat ini.

"1 unit kendaraan damkar yang kami usulkan tersebut adalah mobil damkar Supply dengan harga mencapai Rp.1,5 miliar. Sementara, jika hanya Rp 500 juta tersebut, kemungkinan peruntukan untuk perawatan unit damkar yang saat ini sedang mengalami kerusakan berjumlah 3 unit damkar dari total Damkar berjumlah 6 unit," tukasnya.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: