Tekan Inflasi dengan Produk Lokal dan Rumah Pangan Lestari

Tekan Inflasi dengan Produk Lokal dan Rumah Pangan Lestari

Jalannya rapat tekan inflasi yang digelar Pemkab Bengkulu Utara-foto dokumentasi-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Kepala Daerah agar melakukan penekanan terhadap laju inflasi sepertinya disikapi serius oleh Pemkab BU.

Ini terlihat, dari wacana Pemkab BU demi untuk menekan laju inflasi dengan mengandalkan Produk Lokal dan Rumah Pangan Lestari.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi, bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan OPD terkait, dengan pembahasan isu-isu krusial perekonomian daerah terkini, yang bertempat di Ruang Pola BKAD BU, Selasa (18/10).

Bupati BU Ir. Mian, yang memimpin langsung rapat tersebut, dengan didampingi oleh Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kajari BU dan PJ Sekretaris Daerah serta diikuti oleh seluruh OPD lingkup Kabupaten BU, mengatakan

BACA JUGA:Gus Muwafiq Dengungkan Bengkulu Utara Bershalawat di Perayaan HUT Arga Makmur

Tujuan dilaksanakannya Rakor ini, untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden kepada seluruh jajaran Forkopimda terkait Inflasi Daerah yang menimbulkan resesi di beberapa negara.

Ia pun mengutamakan, langkah-langkah strategis terkait upaya menekan laju inflasi, yang meminta seluruh OPD terkait untuk saling membantu untuk menekan laju inflasi Kabupaten BU.

"Mari saling bahu-membahu bersama Forkopimda dalam menekan laju inflasi khususnya di Kabupaten BU dengan melakukan langkah-langkah mitigasi," ujarnya.

Ditambahkannya, masalah kedaulatan pangan, resesi di beberapa negara sudah terjadi Presiden menekankan kepada jajaran Forkopimda harus ada cegah tangkal dini kuncinya adalah kearifan lokal agar benar-benar memberdayakan rumah pangan lestari dan semua produk lokal harus kita diberdayakan untuk sumber daya.

BACA JUGA:Dibawah Guyuran Hujan, Judika Bius Warga Bengkulu Utara

Sehingga, perputaran uang di Kabupaten BU tetap berputar di Bengkulu Utara, semua di monitor seperti harga barang di monitor agar harga barang stabil. dengan adanya kontribusi kita berarti kondisi ekonomi nasional akan tetap berjalan dengan baik.

"Kepada seluruh OPD terkait, untuk saling membantu untuk menekan laju inflasi Kabupaten BU, mari saling bahu-membahu bersama Forkopimda dalam menekan laju inflasi khususnya di Kabupaten BU dengan melakukan langkah-langkah mitigasi," imbuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: