Gus Muwafiq Dengungkan Bengkulu Utara Bershalawat di Perayaan HUT Arga Makmur

Gus Muwafiq Dengungkan Bengkulu Utara Bershalawat di Perayaan HUT Arga Makmur

Tampilan Gus Muwafiq pada penutupan hut kabupaten arga makmur.-foto dokumentasi-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Mengakhiri rangkaian perayaan HUT Kota Arga Makmur yang ke 45 Tahun 2022.

Pemkab Bengkulu Utara mengadakan tabligh akbar yang mengundang penceramah KH Gus Muwafiq atau yang dikenal dengan panggilan Gus Muwafiq memberikan Tausiyah bertempat di halaman kantor Pemda Bengkulu Utara, Senin (17/10). Diketahui, tabligh akbar ini melantunkan tema Bengkulu Utara Bersalawat.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dalam penyampaiannya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama datang dan mendengarkan Tausyiah KH Gus Muwafiq.

Ia pun menyampaikan, bahwa tabligh akbar ini merupakan rangkaian peringatan HUT Arga Makmur sudah berlangsung sejak tanggal 8 Oktober lalu.

BACA JUGA:Dibawah Guyuran Hujan, Judika Bius Warga Bengkulu Utara

"Setelah dua tahun tidak terlaksana akibat pandemi covid 19, peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke 46 tahun 2022 kembali dilaksanakan dengan meriah. Dengan diadakannya tabligh akbar ini semoga bisa meningkatkan semangat spiritual kita semua dalam membangun Bengkulu Utara yang lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Ia pun menambahkan, berbagai kegiatan telah digelar untuk memperingati hari jadi ibukota Kabupaten Bengkulu Utara yang ke 46 tahun ini.

Mulai dari pembukaan stand pameran yang diisi oleh SKPD dan instansi vertikal lainnya yang ada di Bengkulu Utara.

Lalu pelaksanan pekan raya yang diramaikan oleh penjualan produk para pedagang dan wahana hiburan anak-anak.

BACA JUGA:Pekan Raya HUT Kabupaten Bengkulu Utara ke-46 Resmi Ditutup

Selanjutnya, ada juga festival kesenian dan budaya dari berbagai suku yang ada di Bengkulu Utara, drumband dari berbagai sekolah dan lain sebagainya.

Dan pada malam puncak diisi dengan penampilan penyanyi pop kenamaan Judika dan sederet artis nasional dan lokal lainnya.

Sebagai penutup, pihak Pemkab BU adakan tausiyah KH Gus Muwafiq dalam agenda Bengkulu Utara Bersalawat.

"Saya harap, apa yang sudah dilaksanakan ini dapat memberikan hiburan serta semarak bagi masyarakat Bengkulu Utara, termasuk dengan tabligh akbar ini semoga Bengkulu Utara dapat diberikan keberkahan dan kesehatan selalu bagi masyarakat," demikian Mi'an.

Dalam tausiyahnya, Ky. Hj. Ahmad Muwafiq menyampaikan bahwa memperingati hari jadi adalah salah satu pondasi untuk kita mengingat bahwa kita semua punya masa lalu yang akan membawa kita menjadi lebih baik.

"Seperti halnya kita memperingati maulid nabi, memperingati hari jadi juga salah satu pondasi kita untuk mengingat bahwa kita semua punya masa lalu yang tentunya harus menjadi pelajaran untuk lebih baik di masa yang akan datang," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: