Alhamdulillah, 2 Warga Hilang Telah Ditemukan Dalam Kondisi Selamat oleh Warga, Tersasar ke Musi Rawas

Alhamdulillah, 2 Warga Hilang Telah Ditemukan Dalam Kondisi Selamat oleh Warga, Tersasar ke Musi Rawas

DITEMUKAN : Keluarga korban,TRC BPBD Lebong bersama pihak desa Ketenong I tampak tengah rapat untuk menjemput 2 warga yang ditemukan dalam kondisi selamat.-Foto Dokumentasi-trc bpbd lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID -  Alhamdulillah, 2 warga yang sempat dinyatakan hilang hampir satu bulan, M. Aslori Prayoga warga Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis dan Gitok warga Desa Talang Bunut Kecamatan Amen telah ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga.

Kabar baik tersebut, didapat setelah Yoga memberi kabar sang adik yang tengah turut membantu pencarian via handphone sekitar pukul 18.05 wib.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lebong Hendra Surya SSos yang masih berada di lokasi keluarga korban di Desa Ketenong I yang menuturkan jika Yoga bersama Gito telah berada di Desa Napal Licin, Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan.

Diduga ke 2 pemuda tersebut tersasar hingga akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga desa napal licin.

BACA JUGA:Geger, 21 Hari Tak Kunjung Pulang, 2 Pemuda Ketenong I Dikabarkan Hilang

" Alhamdulillah, ke 2 warga yang sempat dinyatakan hilang dalam kondisi selamat. Diduga ke 2 nya tersasar dan berhasil diselamatkan oleh warga yang melihat kondisi ke 2 nya sudah 3 hari terdampar dalam hutan dalam keadaan lemas karena tidak makan," kata Hendra.

Usai menerima kabar tersebut, lanjut Hendra, salahsatu warga desa ketenong I yang memiliki kerabat di Desa Napal Licin langsung berkoordinasi agar mengamankan ke 2 warga Lebong tersebut.

" Sampai malam ini, keluarga korban, pihak desa masih rembuk bersama untuk  bersiap-siap menjemput ke 2 pemuda," ujar Hendra.

Pasca telah ditemukannya ke 2 warga Lebong, tambah Hendra, baik Tim TRC BPBD Lebong, Basarnas, MAPALA UNIB, dan masyarakat desa setempat yang membantu pencarian hingga hari ke 5 akan dihentikan.

BACA JUGA:Hari Kedua, Warga Hilang di Tebo Blau Belum Ditemukan, Basarnas Terjun Lakukan Pencarian

" Seluruh tim sudah kita instruksikan untuk kembali ke posko pencarian di Desa Seblat Ulu," singkat Hendra.

Sementara itu, Sekdes Ketenong I  Yunatan Hadi membenarkan jika ke 2 warga yang dinyatakan hilang sejak 14 september lalu telah ditemukan dalam keadaan selamat.

" Ya, sudah ditemukan, sekarang kami lagi rapat untuk menjemput ke 2 warga. Insyaallah, subuh nanti pihak keluarga akan berangkat menjemput ke 2 warga tersebut.

Kami dari pihak desa dan warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu pencarian ke 2 warga tersebut yang sempat diduga menuju Tebo Blau dengan hanya membawa 6 cupak beras dan 2 pak rokok, " tuturnya.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: