Hari Kedua, Warga Hilang di Tebo Blau Belum Ditemukan, Basarnas Terjun Lakukan Pencarian

Hari Kedua, Warga Hilang di Tebo Blau Belum Ditemukan, Basarnas Terjun Lakukan Pencarian

Logistik: Logistik bagi tim pencarian orang hilang di daerah Tebo Blau, Pinang Belapis. -Foto Dokumentasi-bpbd lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Hari kedua kemarin (6/10) upaya pencarian terhadap M. Aslori Prayoga warga Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis dan Gitok warga Desa Talang Bunut Kecamatan Amen.

Ke 2 pemuda yang sebelumnya dikabarkan telah hilang selama 21 hari di kawasan Tebo Blau Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, masih belum membuahkan hasil.

Tidak hanya itu saja, upaya pencarian ini juga dibantu oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Bengkulu. 

"Saat ini (kemarin, red) Basarnas Provinsi Bengkulu sudah sampai di Desa Sebelat Ulu untuk ikut dalam pencarian terhadap kedua warga yang dinyatakan hilang ini," kata Plt. Kepala BPBD Lebong, Tantomi,  SP, melalui Kabid Kedaruratan BPBD, Tantawi,  SP.

BACA JUGA:Geger, 21 Hari Tak Kunjung Pulang, 2 Pemuda Ketenong I Dikabarkan Hilang

Hingga hari kedua pencarian kemarin, kedua warga yang dinyatakan hilang selama 21 hari di kawasan Tebo Blau Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis ini masih belum berhasil ditemukan.

Namun, upaya pencarian masih tetap akan dilakukan. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong, Puji Warno, S.Pd, menyampaikan untuk membantu upaya pencarian terhadap kedua warga ini pihaknya sudah menyiapkan logistik bagi tim pencarian.

Berupa, indomie, beras, air mineral, makanan siap saji, terpal, serta beberapa roti. 

BACA JUGA:Geger Harimau 'Nongkrong' di Bukit Resam, BKSDA: Habitat Mereka Rusak!

"Dan kita juga sudah menginstruksikan Tagana agar stand by di Desa Sebelat Ulu untuk juga ikut membantu tim pencarian," terangnya. 

Sebelumnya, Sekdes Ketenong I, Yunatan Hadi Sunyoto, mengungkapkan kedua warga ini dinyatakan hilang sejak 14 September 2022 lalu hingga 5 Oktober 2022.

Diduga, ke 2 warga tersebut tersasar di kawasan Tebo Blau yang berada di perbatasan Lebong dengan Merangin, Provinsi Jambi. Untuk menjangkau lokasi ini, dibutuhkan waktu lebih kurang 2 hari dengan berjalan kaki. 

"Ke 2 pemuda tersebut memang baru  pertama kali mencoba untuk mencari emas ke lokasi Tebo Blau tersebut, dengan membawa bekal beras 6 cupak dan 2 pak rokok. Kebutuhan tersebut untuk 10 hari, karena sudah lebih dari 10 hari tak pulang-pulang, sehingga keluarganya mulai khawatir," kata Sekdes.

Dari pihak desa pun, lanjutnya, juga sudah mengecek ke lokasi yang dituju, tapi ke 2 pemuda tersebut tidak ada di lokasi. 

"Kami dari desa telah menyurati BPBD Lebong untuk membantu pencarian  ke 2 warga kami. Insyaallah, rencananya subuh besok (hari ini,red) akan kami mulai pencarian dengan start di posko desa Sebelat Ulu," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: