Operasi Zebra Nala, Personil Polisi Diingatkan Gunakan Tindakan Simpatik dan Humanis

Operasi Zebra Nala, Personil Polisi Diingatkan Gunakan Tindakan Simpatik dan Humanis

Ops Zebra 2023 telah berakhir, Satlantas Polres Bengkulu Utara mencatat pelanaggaran lalu lintas meningkat.-Foto Dokumentasi-humas polres bengkulu utara

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Dalam operasi Zebra Nala Tahun 2022 ini, Polres Bengkulu Utara (BU) tekankan personilnya dalam penindakan menjunjung tinggi sikap yang lebih simpatik dan humanis.

Hal ini langsung disampaikan oleh Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM usai memimpin langsung apel gelar pasukan Opserasi Zebra Nala Tahun 2022 di halaman Mapolres BU, kemarin (3/10).

"Dalam Operasi Zebra Nala ini kita lebih menekan terhadap penindakan yang lebih simpatik dan humanis  ini sesuai dengan amanat langsung Kapolri," kata Kapolres Andy.

Ditambahkannya, bahwa kendati penekanan  dilakukan secara simpatik dan humanis tetapi pihak tetap menekankan pada personilnya untuk pelanggaran-pelanggaran yang memang berpotensi menimbulkan fatalitas korban tetap akan ditindak tilang.

BACA JUGA:Awas Ditilang, Simak Baik-Baik 7 Pelanggaran Selama Operasi Zebra Nala

Tetap ada tindakan kita ini juga menjadi penekanan saya, untuk pelanggaran yang berpotensi menyebabkan laka (kecelakaan lalu lintas), khususnya menimbulkan fatalitas korban harus ditindak,"bebernya.

Lebih jauh ia menjelaskan, ops zebra Nala ini bertujuan sesuai dengan tema yakni "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltiblancar yang Presisi".

Kamseltiblancar adalah kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Oleh karena itu dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dalam Operasi Zebra Nala 2022 ini.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan operasi zebra Nala tahun ini adanya kerja sama masyarakat. Sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan demi Mewujudkan Kamseltiblancar yang Presisi,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: