Polisi di Bengkulu Utara Serahkan Darah, Untuk Apa?

Polisi di Bengkulu Utara Serahkan Darah, Untuk Apa?

Kapolres Bengkulu Utara melakukan aksi golongan darah.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-77 mengusung tema Dokkes Polri siap mendukung peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Salahsatunya yang dilakukan jajaran kepolisian di Bengkulu Utara yang menyerahkan darahnya. Untuk apa?

Ternyata, darah yang diserahkan merupakan hasil donor darah yang diikuti oleh seluruh personil Polres BU dan masyarakat.

44 kantong darah berhasil dikumpulkan yang langsung diserahkan oleh pihak Petugas Donor darah adalah Sie Dokkes Polres Bengkulu Utara yang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 76, Senator Riri : Lembaga Polri Paling Dipercaya Publik

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W, S.I.K., M.M mengungkapkan. Giat bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai langkah untuk menambah stok darah untuk masyarakat.

Kegiatan ini sendiri, dikoordinir oleh Sie Dokkes Polres Bengkulu Utara dan para petugas Palang Merah Indonesia (PMI).

"KIta melihat dari data yang ada, potensi donor darah di tengah masyarakat sangat berkurang, sementara kebutuhan darah tidak pernah berkurang.

Sehingga dalam rangka, HUT Bhayangkara ini, kami berinisiatif, menggelar giat ini untuk membantu masyarakat," ungkap Kapolres.

Ia pun menjelaskan, kegiatan donor darah diikuti oleh PJU serta Kapolsek Jajaran dan para anggota yang bisa mendonorkan darahnya. Dimana, baginya giat ini sangat bermanfaat.

Selain menolong orang lain, donor darah juga meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

"Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Maka itu melalui moment ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk rutin melakukan donor darah minimal 6 bulan sekali," pungkasnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: