HUT Bhayangkara ke 76, Senator Riri : Lembaga Polri Paling Dipercaya Publik

HUT Bhayangkara ke 76, Senator Riri : Lembaga Polri Paling Dipercaya Publik

Anggota DPD/MPR RI Hj Riri Damayanti John Latief-Foto Ist-Radar Lebong

radarlebong.disway.id - Anggota DPD/MPR RI, Hj Riri Damayanti John Latief menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polri, tepat di Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7/2022). Senator Muda Indonesia ini juga menyampaikan sejumlah harapan untuk Polri.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, mengambil tema " Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh ." 

Plt Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu ini menaruh ekspektasi pada HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dapat menjadi momentum bagi Polri untuk menjadi lembaga yang lebih dipercaya publik dengan menyelesaikan setiap kasus yang dihadapi dengan keadilan

BACA JUGA:Dana Desa, Wujud Komitmen Presiden Jokowi Bangkitkan Perekonomian Bangsa

" Saya bersyukur dengan survei yang berkembang baru-baru ini yang mengungkapkan tingkat kepercayaan publik pada Polri dan tingkat kepuasan atas kinerjanya meningkat. Semoga agenda reformasi di tubuh Polri tidak pernah berhenti dan membawa banyak kebaikan untuk masyarakat," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Lembaga Polri,  lanjut Riri akan menjadi kuat bersama masyarakat, mencintai masyarakat, selalu hadir untuk masyarakat, amanah mengemban tugas masyarakat, senang memberi rasa aman kepada masyarakat.

" Serta tulus dalam mengayomi masyarakat. Sukses selalu buat Polri," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Jumat (1/7/2022).

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menjelaskan, sebagai profesi yang memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), polisi selalu berisiko menghadapi berbagai macam cedera demi menjalankan misinya.

BACA JUGA:Urgen, Pemerintah dan DPR Harus Bahas RUU Penanggulangan Bencana

"Nggak mudah jadi polisi. Kadang-kadang bertaruh nyawa. Kredibilitasnya sering jadi sorotan dan kalau berbuat kesalahan wibawanya dipertaruhkan. Apalagi di era digital dimana semua bisa serba divideokan dan dihebohkan dengan cepat," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini menambahkan, pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait komitmen Polri untuk memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan ekspresinya baik itu kritik maupun saran adalah pernyataan yang menyejukkan.

"Pernyataan itu bukti Polri adalah lembaga yang selalu membuka kupingnya terhadap berbagai kritikan dan terus menuju kepada perbaikan. Harapan masyarakat terus berkembang dan Polri harus terus maju. Terimakasih Polri, teruslah berbenah dan perbaiki diri," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: