2 Wakil Lebong di MTQ Nasional, Cabutan dari Luar

 2 Wakil Lebong di MTQ Nasional, Cabutan dari Luar

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH -Foto Adrian Roseple/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dari 3 peserta MTQ Tingkat Nasional yang sebelumnya menjadi juara dalam MTQ tingkat Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Lebong.

Ternyata 2 diantaranya bukan merupakan warga Lebong melainkan cabutan dari luar Lebong. 

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Bimas Islam, Malvinas RBNS, SIP, M.Pd kepada Radar Lebong kemarin (25/9) tidak membantah jika 2 dari 3 peserta MTQ tingkat nasional yang sebelumnya menjadi juara di Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Lebong ini bukan merupakan warga Kabupaten Lebong. 

"Ya, memang ada 2 peserta yang bukan orang Lebong yakni M. Roihan Nasution golongan Hifdzil Putra 5 Jus dan tilawah merupakan warga Kota Bengkulu, dan Destriani cabang karya tulis ilmiah Al-Quran Putri warga Rejang Lebong. Sedangkan Salsabila Syahbani golongan tartil Al-Quran Putri merupakan warga Kabupaten Lebong," katanya. 

BACA JUGA:Super...Siswi MIS 4 Lebong Wakili Provinsi ke Nasional

BACA JUGA:Polisi Mediasi Kasus BLT-DD Tabeak Kauk

Meski demikian, lanjutnya, 2 peserta yang bukan berasal dari Kabupaten Lebong tetap dibolehkan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional dan telah disetujui oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bengkulu. 

"Peserta yang dinyatakan lolos akan disahkan sebagai peserta MTQ tingkat provinsi, dimasukan dalam database LPTQ provinsi dan Kanwil provinsi dan dapat menggunakan NIK tersebut untuk keperluan event STQ atau MTQ tingkat nasional," jelasnya. 

Pihaknya berharap kepada 3 peserta MTQ tingkat Nasional dapat memberikan kemampuan yang terbaik dalam kegiatan ini nantinya. Sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Lebong. 

"Mari kita sama-sama do'akan, agar mereka ini dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Lebong," imbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: