Super...Siswi MIS 4 Lebong Wakili Provinsi ke Nasional

Super...Siswi MIS 4 Lebong Wakili Provinsi ke Nasional

Selviana, siswi MIS 04 Lebong mewakili propinsi ke nasional dalam lomba KSM.--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Selviana Tri Ulinuha, siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) 04 Lebong berhasil melaju ke Tingkat Nasional setelah berhasil menjuarai Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu, yang digelar beberapa waktu lalu. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebong, Arif Azizi S.Ag, MH melalui Kasi Pendidikan Islam (Pendis), Aji Agus Salim, M.Pd mengatakan pada KSM tingkat Provinsi Bengkulu, Selviana berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 324 peserta lainnya se-Provinsi Bengkulu. 

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur anak kita ini menjadi juara pertama dalam KSM tingkat Provinsi Bengkulu," katanya. 

Dalam ajang KSM tingkat Provinsi Bengkulu ini ada sebanyak 11 bidang studi yang dilombakan di antaranya, untuk tingkat MI/SD yakni, Matematika Terintegrasi, dan IPA Terintegrasi.

BACA JUGA:Dana Habis, 522 THLT Dikbud Lebong Belum Gajian Selama 5 Bulan

BACA JUGA:2 Ruang Kelas SDN 71 Lebong Tertimpa Pohon, Aktifitas Belajar Siswa Ngungsi ke Ruang Perpustakaan

Tingkat MTsN/SMP, Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Kemudian, Tingkat MA/SMA, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

"Lebong diwakili 33 orang peserta diantaranya 6 siswa MI, 9 siswa MTs 9 siswa dan 18 siswa MA 18 orang," lanjutnya.

Pihaknya berharap Selviana Tri Ulinuha mampu menorehkan prestasi terbaik pada KSM tingkat Nasional 2022.

"Mudah-mudahan saja, dia bisa memberikan yang terbaik untuk Lebong khususnya dunia pendidikan di naungan Kemenag Lebong pada ajang tingkat Nasional nanti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: