2 Ruang Kelas SDN 71 Lebong Tertimpa Pohon, Aktifitas Belajar Siswa Ngungsi ke Ruang Perpustakaan

2 Ruang Kelas SDN 71  Lebong Tertimpa Pohon, Aktifitas Belajar Siswa Ngungsi ke Ruang Perpustakaan

RUSAK : Terlihat gedung SDN 71 Lebong rusak parah, akibat pohon tumbang.-Foto Carles/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Angin kencang yang terjadi rabu dini hari kemarin. Hingga menyebabkan satu batang pohon cekring berukuran besar yang berada dalam lingkungan Sekolah Dasar 71 Lebong menimpa 2 unit ruang kelas.

Akibatnya, aktivitas belajar mengajar terganggu dan harus dialihkan ke ruang lain.

Kepala SDN 71 Lebong Sukur karnaen A.Ma.Pd mengatakan sebagian kelas yang rusak akibat tertimpa pohon dalam kondisi rusak berat dan tidak dapat gunakan lagi.

BACA JUGA:Pamit Cari Durian, Pegawai Puskesmas Tes Ini Dilaporkan Hilang, dan Alhamdulillah Pulang Dengan Selamat

BACA JUGA:Penyaluran BLT DD Tabeak Kauk Diduga Tak Sesuai Prosedur  

" Ya, batang tersebut ambruk akibat angin kencang, sementara ini aktivitas belajar siswa menjadi terganggu, dan harus belajar di perpustakaan sekolah pada saat ini. Karena, 2 ruangan yang tertimpa yakni ruang kelas 4 dan 3 tidak dapat dipergunakan karena mengalami kerusakan yang cukup parah," kata Sukur Karnaen.

Untuk antisipasi , pihak sekolah mengambil kebijakan dengan memulangkan siswanya lebih awal. 

" Yang pertama tahu,  penjaga sekolah pada malam hari. Dan baru sekolah tahu pagi hari, sementara ini, kami semuanya sudah turun untuk membersihkan material pohon yang tumbang baik dengan melibatkan pemerintah desa, dan warga sekitar sekolah.

Dari pihak dinas terkait pun sudah meninjau ke sekolah. Kami hanya bisa berharap agar bangunan sekolah yang rusak  dapat diperbaiki ulang seperti semula  agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali seperti biasanya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: