Memprihatinkan, Rumah Warga Talang Ulu Butuh Perhatian

Memprihatinkan, Rumah Warga Talang Ulu Butuh Perhatian

kediaman rumah warga Desa Talang Ulu yang butuh perhatian dari pemerintah Bengkulu Utara.-Foto Firdaus Effendi/radarlebong-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Tempat tinggal yang layak itu sejatinya memperhatikan Aladin alias Atap, Lantai dan Dinding. Namun, yang ditinggali warga desa Talang Ulu Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara semestinya mendapatkan uluran tangan pemerintah.

Pasalnya, kediaman yang dihuni oleh Juhin (37) bersama istri dan anaknya ini dinilai tidak layak huni, lantaran kondisi rumah yang beratapkan seng bocor, serta lantai tanah dan dinding papan.

Ini terlihat ketika awak media mengunjungi kediaman tersebut. Yang mana, ini pun juga dibenarkan oleh Kepala Desa Talang Ulu Ismail.

Untuk diketahui, Juhin merupakan dari warga yang kurang mampu. Pekerjaannya sehari-hari serabutan, sehingga penghasilannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya jauh dari cukup.

BACA JUGA:Gegara Skandal Sejak Tahun 2020 Ini, Warga Desak Bupati Bengkulu Utara Pecat Kades Ulak Tanding

Ia pun ketika dibincangi awak media, mengaku tidak mampu untuk merehab rumahnya sendiri, dan itu sempat terlontar dari mulutnya hanya merupakan mimpi disiang bolong.

"Saya berharap, jika ada program bedah rumah dari pemerintah, saya mohon kiranya pihak pemerintah dapat memberikan bantuan bedah rumah tersebut," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Talang Ulu, Ismail membenarkan, adanya warganya yang menempati rumah yang tidak layak huni alias memprihatinkan.

Namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak, dan telah berupaya semaksimal mungkin mengajukan ke Pemkab BU agar keluarga Juhin ini menjadi prioritas menerima bantuan bedah rumah.

"Sejauh ini, kami atas nama pemerintah Desa Talang Ulu, telah menyampaikan usulan secara tertulis kepada pihak pemerintah. Namun belum ada respon sama sekali. Jadi harapan kami, semoga saja tahun 2022 ini pihak pemerintah menganggarkan bantuan bedah rumah RTLH untuk warga desa kami," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: