Peduli Rumah Murid Tebakar, SMPN 06 Lebong Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Rumah Murid Tebakar, SMPN 06 Lebong Lakukan Penggalangan Dana

Penggalangan: Siswa dan siswi SMPN 06 Lebong saat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran. -Foto Carles Jaya/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG SELATAN, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Musibah kebakaran hebat yang terjadai di kelurahan Mubai kecamatan Lebong Selatan pada Rabu (11/8) kemarin lalu, yang menyebabkan sebanyak 6 rumah warga dilalap si jago merah dan 2 diantaranya rata ludes terbakar.

Ternyata salah satu rumah milik orang tua Liya siswi kelas 9 SMPN 06 Lebong. 

Sebagai bentu kepedulian para dewan guru dan siswa melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban keluarga Liya. 

Kepala Sekolah SMPN 06 Lebong, Deri Haryanto, M.Pd mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya ini, sebagai bentuk rasa kepedulian keluarga besar SMPN 06 Lebong untuk membantu korban kebakaran. Penggalangan ini juga untuk memotivasi para peserta didik agar saling perduli dan ikhlas membantu sesama. 

BACA JUGA:Bentuk Generasi Berakhlak Qur'an, SMPN 14 Lebong Tambah Pelajaran Tahfiz Qur'an

"Penggalangan dana atau sumbangan ini kami lakukan untuk membantu korban musibah kebakaran, " ujar Deri. 

Dari hasil penggalangan yang dilakukan uang yang terkumpul sebesar Rp 1 juta, selain uang terdapat juga beberapa helai bantuan pakaian untuk diserahkan kepada korban kebakaran.

"Alhamdulillah, tadi (kemarin,red) uang yang terkumpul kurang lebih sebesar Rp 1 juta. Selain uang juga terdapat beberapa bantuan pakaian yang akan diserahkan kepada korban musibah kebakaran," singkatnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: