Bentuk Karakter Capaskibraka dengan Nilai Kebangsaan

Bentuk Karakter Capaskibraka dengan Nilai Kebangsaan

Diklat: Pemotongan pita sebagai tanda dimulainya karantina 27 Capaskibraka di Hotel Dinda Ceria.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Selama 14 hari terhitung sejak hari ini (kemarin,red) hingga 18 Agustus. 27 Capaskibraka Lebong akan menjalani karantina di Hotel Dinca Ceria Lebong. 

Tentusaja, dengan karantina tersebut diharapkan akan membentuk karakter anggota Capaskibra dengan nilai-nilai kebangsaan

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd, meminta 

kepada semua tim, baik pelatih, medis, tim asrama dan panitia dapat memaksimalkan persiapan. 

"Jika nilai-nilai kebangsaan ini sudah tumbuh di diri Capaskibra, saya yakin mereka akan menjalankan tugasnya dengan baik," kata Wayan.

Lanjut Wayan, selama menjalani masa karatina, anggota Capaskibraka akan tetap menjalani kegiatan yang cukup padat.

Khususnya dalam latihan baris beraris, fisik hingga mental. Latihan ini akan didampingi langsung oleh pelatih dari Polri, TNI hingga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong.

BACA JUGA:Pulau Harapan Belum Setor PAD Objek Wisata

"Karantina ini adalah sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan latihan yang akan dijalankan oleh anggota Capaskibraka," ungkapnya.

Sementara itu Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, A.Md menjelaskan kegiatan latihan sebenarnya telah mulai  dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Karantina ini dilakukan untuk memaksimalkan latihan yang akan dijalani oleh anggota Capaskibra.

"Semua tim akan selalu bekerja keras dan bekerja sama agar nantinya setiap kegiatan pelatihan hingga pelaksanaan 17 Agustus nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sehat," demikian Doni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: