2 Pelajar Utusan Provinsi Bengkulu Melenggang Menuju Istana

2 Pelajar Utusan Provinsi Bengkulu Melenggang Menuju Istana

Bilamana tahun 2022 lalu, Pelajar dari Lebong menjadi Paskibraka tingkat nasional, namun tahun ini 2 pelajar dari kabupaten kaur dan kepahiang menjadi wakil provinsi ke nasional paskibraka 2023.-Foto Ist-Dok Disparpora

LEBONG, radarlebong.disway.id  - 2 pelajar yang terpilih menjadi Paskibraka mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional  melenggang menuju Istana Negara.

Ke 2 pelajar utusan asal Provinsi Bengkulu tersebut yakni  Demanda Berliana Sari dari SMA Negeri 1 Kabupaten Lebong dan Alfat Juan Daniswar dari Kabupaten Muko-muko.

Gubernur Bengkulu H. Dr Rohidin Mersyah, telah melepas ke 2 pelajar tersebut, kamis lalu (14/7) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Plt Kadispora Lebong Wayan Sukanta,M.Pd, saat dikonfirmasi, membenarkan salah satu dari dua utusan Paskibraka mewakili Provinsi Bengkulu untuk bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih di Istana Negara pada 17 agustus mendatang.

BACA JUGA:BKPSDM Lebong Belum Kantongi Petunjuk Pengajuan TPP

“Mereka berdua diberangkatkan ke Jakarta sesuai jadwal untuk mengikuti pelatihan dan pengibaran bendera merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang," kata Wayan.

Ia berharap, kedua Paskibraka asal Provinsi Bengkulu, khusus Paskibraka perwakilan dari Kabupaten Lebong bisa menjadi pembimbing generasi selanjutnya di Kabupaten Lebong.

Dan yang paling penting, bagaimana mengambil pelajaran besar selama mengikuti pelatihan di Jakarta nantinya. 

“Suka atau tidak suka harus melakukan pembentukan karakter kebangsaan. Dan diharapkan kita kembali bisa membimbing adek-adek nantinya," ujarnya.

Kepada orang tua paskibraka, Wayan berpesan, untuk tidak ragu melepas keberangkatan dam meminta doanya agar anak-anak bisa lancar dan  diberikan kesehatan selalu selama dalam mengikuti pelatihannya.

"Mari kita bersama sama memdoakan mereka agar semua berjalan sebagaimana yang diharapkan dan semoga saja semua kegiatan yang akan  berlangsung di Istana Negara,berjalan sesuai dengan yang kita semua inginkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: