Spesifikasi Huawei Nova Flip, Dipasarkan Agustus 2024 Pertama Kali di Tiongkok

Spesifikasi Huawei Nova Flip, Dipasarkan Agustus 2024 Pertama Kali di Tiongkok

Spesifikasi Huawei Nova Flip-foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Huawei bukan nama asing di ranah smartphone layar lipat dan perangkat terbarunya, nova Flip, hadir dengan desain lipat ringkas serupa kerang.

Huawei nova Flip merupakan perangkat entry pertama di lini nova dan diposisikan sebagai perangkat terfokus pada fesyen dengan warna terang.

Mengutip GSM Arena, kendati Huawei mengiklankan nova Flip sebagai aksesori fesyen, nova Flip dibekali spesifikasi dan hardware andal,

termasuk mekanisme engsel tetes air yang telah melalui berbagai pengujian dari SGS Switzerland, dan diklaim mampu bertahan sebanyak 1,2 juta tekukan.

BACA JUGA:HP Huawei Nova 9 5G, Smartphone Gahar dan Banyak Fitur Canggih Di Dalamnya, Kuat Untuk Game Mobile!

Perangkat ini mengusung ketebalan 6,88mm saat dalam kondisi terbuka dan berbobot 195 gram.

Huawei nova Flip hadir dengan layar bagian luar berpanel OLED dan berukuran 2.14 inci, didampingi kamera ganda.

Sedangkan layar bagian dalam berpanel OLED LTPO mengusung ukuran 6,94 inci, resolusi FHD+ dan refresh rate 1-120Hz.

Layar bagian luar juga berfungsi sebagai viewfinder untuk kamera utama atau kamera luar, serta bisa digunakan untuk mengakses aplikasi pihak pertama seperti cuaca, musik dan kalendar.

Kamera pendukung Huawei nova Flip terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor RYYB 1/1.56 inci dan aperture F/1.9, didampingi lensa ultrawide 8MP, serta kamera depan atau kamera bagian dalam 32MP.

Huawei tidak mengungkapkan chipset pendukung atau kapasitas RAM nova Flip, namun informasi dari Geekbench sebelumnya mengindikasikan ponsel ini didukung chipset Kirin 8000, juga diyakini akan mendukung Huawei nova 12 dan 12 Pro.

Soal software, Huawei nova Flip menggunakan HarmonyOS 4.2, menghadirkan beberapa kemampuan AI termasuk alat penghapus subyek, pemilihan teks dari gambar, dan penghasil gambar.

Nova Flip juga didukung baterai 4.400mAh dengan teknologi pengisian via kabel 66W.

Huawei nova Flip tersedia dalam pilihan warna New Green, Sakura Pink, Zero White, dan Starry Black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: