Aman! Puskesmas Semelako Pastikan Kebutuhan Obat Warga Terpenuhi di Musim Hujan

Aman! Puskesmas Semelako Pastikan Kebutuhan Obat Warga Terpenuhi di Musim Hujan

Tampak kesibukan tenaga kesehatan puskesmas Semelako saat memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. -foto : carles/radarlebong-

LEBONG TENGAH,RADARLEBONG.ID  - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Semelako di Kecamatan LEBONG TENGAH memastikan kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat dalam beberapa bulan kedepan masih aman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas, Agustina Purwaningrum, SKM kepada Radar Lebong.

"Alhamdulillah, persediaan obat-obatan untuk kebutuhan masyarakat Lebong Tengah dalam beberapa bulan ke depan masih aman, baik obat standar, obat khusus, dan lainnya," ungkap Agustina.

Lebih lanjut, Agustina menjelaskan bahwa jenis obat-obatan yang tersedia di Puskesmas Semelako terdiri dari berbagai macam, mulai dari obat cair, bubuk, hingga kapsul.

BACA JUGA:Petani Pungguk Pedaro Serius Sambut Musim Tanam dan Panen 2 Kali Setahun

Meskipun demikian, persediaan obat ini tidak terlalu melimpah karena disesuaikan dengan kebutuhan yang diajukan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong.

"Sejauh ini persediaan obat-obatan di Puskesmas tidak pernah mengalami kekosongan. Karena memang persediaannya selalu dipantau.

Apabila sudah menipis, maka akan diusulkan ke Dinkes Lebong sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan Puskesmas," ujarnya.

Meski kebutuhan obat-obatan terpantau aman, Agustina tetap mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA:Jalan Lebong-Rejang Lebong Kembali Dibuka, Kendaraan Besar Diminta Lewat Jalur Alternatif

Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai wabah penyakit, seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kerap menyerang masyarakat di musim penghujan.

"Agar bisa terhindar dari wabah penyakit, maka diharapkan agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kesadaran diri dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: