Ditutup Hingga Akhir Mei, 5 Kandidat Ambil Formulir, 1 Kembalikan Berkas Lewat Partai Gerindra

Ditutup Hingga Akhir Mei, 5 Kandidat Ambil Formulir, 1 Kembalikan Berkas Lewat Partai Gerindra

Hingga Akhir Mei, 5 Kandidat Ambil Formulir, 1 Kembalikan Berkas Lewat Partai Gerindra-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebong menunjukkan geliat yang signifikan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hingga hari keempat dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, tercatat sudah 5 kandidat yang mengambil formulir. Menariknya, salah satu kandidat telah sigap mengembalikan berkas penjaringannya.

Ketua DPC Partai Gerindra Lebong, M. Gustiadi, S.Sos melalui Sekretarisnya, Benny Mulyadi, ST, menjelaskan

bahwa antusiasme para kandidat ini menunjukkan optimisme terhadap partai dalam mengusung pemimpin yang berkualitas untuk Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Bermodal 2 Kursi di DPRD, DPD Perindo Lebong Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati 2024

"Hingga hari keempat, sudah 5 kandidat yang mengambil formulir penjaringan, dan satu di antaranya atas nama Azhari, SH, MH telah mengembalikan berkasnya," ungkap Benny.

Lebih lanjut, Benny memprediksi bahwa jumlah pendaftar akan terus bertambah, mengingat penjaringan masih berlangsung hingga akhir Mei 2024.

Dari 5 nama yang telah mendaftar, 3 di antaranya merupakan bakal calon Bupati dan 2 lainnya bakal calon Wakil Bupati.

Mereka adalah Romio Pernandes, Azhari, SH, MH, M. Gustiadi, S.Sos, Kopli Ansori, S.Sos, dan Sudarmadi.

BACA JUGA:PKB Buka Pendaftaran bagi Semua Pihak untuk Pilkada 2024

"Kami optimis jumlah pendaftar akan terus bertambah karena waktu penjaringan masih cukup panjang," imbuhnya.

Proses penjaringan bakal calon ini akan berlangsung selama 1 bulan, mulai dari 1 Mei hingga 31 Mei 2024. Setelah berkas diterima, para kandidat akan menjalani proses wawancara oleh DPD Partai Gerindra Bengkulu.

"Hasil penjaringan akan kami sampaikan ke DPP Partai Gerindra untuk selanjutnya menentukan calon yang akan diusung," jelas Benny.

Gerindra Lebong menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas untuk membangun Kabupaten Lebong yang lebih maju dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: