Bermodal 2 Kursi di DPRD, DPD Perindo Lebong Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati 2024

Bermodal 2 Kursi di DPRD, DPD Perindo Lebong Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati 2024

Ketua DPD Partai Perindo Lebong, Pipit Irianto--

RADARLEBONG.ID - Giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lebong telah membuka penjaringan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Lebong.

Proses ini dimulai sejak 1 Mei 2024 dan akan ditutup pada 20 Mei 2024 mendatang.

Penjaringan ini terbuka untuk seluruh masyarakat umum, baik kader maupun non-kader yang memiliki kesediaan untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Lebong pada Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Perindo Lebong, Pipit Irianto, mengumumkan bahwa partainya telah melaksanakan rapat konsolidasi di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu pada 27 April 2024 lalu.

BACA JUGA:Ini Daftar Calon Kepala Daerah Partai Golkar untuk Gubernur hingga Bupati di Provinsi Bengkulu

Dalam rapat tersebut, Partai Perindo mengumumkan pembukaan penjaringan bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati, dan Wakil Bupati di tingkat provinsi dan kabupaten.

Pipit menjelaskan bahwa meskipun DPW Partai Perindo Bengkulu menyatakan penjaringan akan didominasi oleh kader Partai Perindo,

namun penjaringan tersebut tetap terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki potensi. Partisipan penjaringan harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan.

Partai Perindo mengundang putra-putri terbaik Kabupaten Lebong yang berkeinginan maju untuk ikut dalam penjaringan.

BACA JUGA:Hasil Resmi KPU : 8 Partai Lolos DPR, PPP, PSI & Perindo Gagal

Pipit juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik lainnya.

Dengan perolehan 2 kursi di DPRD Lebong setelah Pemilu Februari lalu, Partai Perindo diharuskan untuk berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Lebong.

Dalam penjaringan ini, akan dilakukan wawancara oleh DPW Partai Perindo Bengkulu. Hasil penjaringan akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo melalui DPW Provinsi Bengkulu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: