Tragedi Tewasnya Tiga Warga Desa Suka Negeri Lebong dalam Sumur, Ini Kronologinya

Tragedi Tewasnya Tiga Warga Desa Suka Negeri Lebong dalam Sumur, Ini Kronologinya

Sumur: Inilah lokasi sumur yang berada di depan rumah korban di Desa Suka Negeri Kecamatan Topos. -Foto : Polsek Rimbo Pengadang-

RADARLEBONG.ID -  Pada hari Kamis (21/12) sekitar pukul 13.30 WIB, tiga warga Kecamatan Topos ditemukan tewas dalam sebuah sumur di Dusun 3 Desa Suka Negeri, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong.

Korban yang meninggal dunia adalah Piramli Als ping (45 tahun), Dosi (42 tahun), dan Reno Asmadi (29 tahun). Mereka adalah warga sekitar lokasi kejadian.

KapolresLebong, AKBP Awilzan SIK, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Amir, mengungkapkan bahwa kejadian ini berawal saat Reno meminta bantuan Piramli dan Dosi untuk menguras sumur di depan rumahnya. Sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 14 meter.

"Proses pengurasan menggunakan mesin penyedot air. Piramli turun ke dalam sumur untuk menghidupkan mesin. Namun, setelah mesin menyala dan air mulai terkuras, mesin tiba-tiba mati, menciptakan situasi yang hening," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Heboh, 3 Warga Topos Lebong Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Tercebur dalam Sumur

Dosi turun ke sumur untuk mengecek kondisi Piramli, namun mendengar suara minta tolong dari dalam sumur. Reno dan warga lainnya turun untuk membantu.

"Usaha penyelamatan dilakukan dengan mengikat korban dengan tali dan menarik mereka ke atas.

Ketiga korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Topos untuk diperiksa.

Roli Susanto, yang turut membantu, juga mengalami masalah kesehatan dan dirawat di puskesmas," tambahnya.

BACA JUGA:Innalillahi, Salahsatu Korban Tercebur dalam Sumur Ternyata Ketua PPS Desa Suka Negeri Lebong

Kapolsek menyatakan bahwa hasil pemeriksaan awal menunjukkan dugaan korban meninggal karena terpapar asap dari mesin penyedot air di dalam sumur, yang berdampak pada sistem pernapasan mereka.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," tukasnya.(wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: