Tragis! Dugaan Kebakaran Disengaja di Kantor Desa Sebelat Ulu Lebong : 15 Saksi Diperiksa

Tragis! Dugaan Kebakaran Disengaja di Kantor Desa Sebelat Ulu Lebong : 15 Saksi Diperiksa

Inilah kantor Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis yang hangus terbakar pada beberapa waktu lalu.-Foto : Dokumentasi/radarlebong-

RADARLEBONG.ID  -Penyidik dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebong telah memulai serangkaian pemeriksaan terhadap saksi terkait peristiwa kebakaran dahsyat di Kantor Balai Desa Seblat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis.

Insiden tragis ini terjadi pada Minggu (19/11) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, 15 orang saksi telah diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Lebong untuk memberikan keterangan terkait kejadian ini.

Proses pemeriksaan dilakukan setelah Satreskrim Polres Lebong menerima hasil uji Labfor dari Polda Sumsel.

BACA JUGA:Kantor Desa Seblat Ulu Lebong Sengaja Dibakar, Kasus Naik Penyidikan

"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap 15 orang saksi, dan proses ini akan terus dilanjutkan oleh penyidik Satreskrim Polres Lebong," ungkap Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Rizky Dwi Cahyo S.Tr.K, S.IK, MH.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa saksi yang telah diperiksa melibatkan perangkat desa dan warga di sekitar lokasi kebakaran.

Hasil uji Labfor menunjukkan adanya dugaan bahwa kebakaran bangunan kantor Desa Sebelat Ulu disengaja oleh oknum tertentu.

"Rincian lebih lanjut belum dapat kami sampaikan, karena masih ada saksi-saksi lain yang akan kami periksa untuk memberikan keterangan," jelas Kasat.

BACA JUGA:Kebakaran Dahsyat Landa Kantor Desa Seblat Ulu Lebong, Begini Penampakan Kobaran Apinya

Dalam laporan sebelumnya, kebakaran kantor desa Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis, terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dan disaksikan oleh beberapa warga setempat.

Para saksi menyebutkan bahwa api berkobar dengan hebat, dan upaya pemadaman terbatas karena kurangnya alat pemadam dan air pam yang diduga disumbat oleh seseorang selama kebakaran berlangsung.

Akibatnya, barang-barang di dalam kantor tidak berhasil diselamatkan karena intensitas api yang tinggi. (wlk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: