Kantor Desa Seblat Ulu Lebong Sengaja Dibakar, Kasus Naik Penyidikan

Kantor Desa Seblat Ulu Lebong Sengaja Dibakar, Kasus Naik Penyidikan

Kantor Desa Seblat Ulu Lebong Sengaja Dibakar, Kasus Naik Penyidikan -foto : dokumentasi polres lebong-

RADARLEBONG.ID - Peristiwa kebakaran dahsyat yang telah menghanguskan bangunan Kantor Balai Desa Seblat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis, yang terjadi pada Minggu (19/11) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB beberapa waktu lalu.

Akhirnya, penyebab kebakaran tersebut terungkap setelah penyidik Satreskrim Polres Lebong menerima hasil uji  Labfor dari Polda Sumsel.

Yangmana, diketahui, dari hasil lab yang diterima Satreskrim Polres Lebong, kebakaran bangunan kantor Desa Sebelat Ulu, diduga sengaja dibakar oleh oknum.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Iptu. Rizky Dwi Cahyo S.Tr.K, S.IK, MH kepada Radar Lebong, Rabu (11/12).

BACA JUGA:Kebakaran Dahsyat Landa Kantor Desa Seblat Ulu Lebong, Begini Penampakan Kobaran Apinya

"Iya, untuk hasil uji lab kebakaran kantor desa Sebelat Ulu sudah kita terima dari Tim Bidlabfor Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Hasilnya positif dibakar oleh oknum," kata Kasat.

Masih kata Kasat, untuk hasil lab forensik yang sudah diterima pihaknya tersebut belum dapat disampaikan secara detail sekarang, tapi untuk dasar penyebab kebakaran positif sengaja dibakar oleh oknum.

"Untuk langkah selanjutnya kita akan menggelar perkara untuk menaikan status perkaranya, dari penyelidikan naik menjadi penyidikan," sampai Kasat.

Tambah Kasat, jika status perkara sudah naik ke penyidikan, maka penyidik Satreskrim Polres Lebong akan melakukan pemanggilan para saksi untuk dimintai keterangan,

BACA JUGA:73 Personel Polri Dimutasi, Termasuk 7 Kapolda dan 3 Pejabat Utama Mabes

dimulai mulai dari saksi warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran hingga para perangkat desa.

"Tunggu saja, setelah perkaranya kita naikan ke penyidikan kita langsung melakukan pemanggilan untuk mengungkap siapa oknum tersebut," pungkasnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, kebakaran kantor desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis ini disaksikan oleh beberapa warga sekitar.

Menurut keterangan saksi, kejadian kebakaran sekitar pukul 03.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: