RSUD Lebong Hadirkan Layanan Hemodialisa Lokal dan Rencana Ekspansi Kesehatan Mata

RSUD Lebong Hadirkan Layanan Hemodialisa Lokal dan Rencana Ekspansi Kesehatan Mata

RSUD Lebong Hadirkan Layanan Hemodialisa Lokal dan Rencana Ekspansi Kesehatan Mata-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Lebong.

Salah satu langkah signifikan yang diambil adalah penambahan layanan hemodialisa, yang dijadwalkan diluncurkan pada bulan Desember 2023.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, S.KM, M.Si, peluncuran layanan hemodialisa di RSUD Lebong direncanakan akan berlangsung tanpa kendala pada pekan depan.

Ini membawa berita baik bagi masyarakat Kabupaten Lebong yang selama ini harus melakukan cuci darah di luar daerah, karena kini dapat mengakses layanan tersebut secara lokal di RSUD Lebong.

BACA JUGA:Darah Langka di RSUD Lebong, Pasien Terpaksa Cari Donor Sendiri

"Kami berusaha agar pelayanan Cuci Darah dapat diluncurkan minggu depan," kata Rachman.

Rachman menambahkan, bahwa RSUD Lebong telah memastikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk layanan hemodialisa tersebut sudah tersedia.

Penambahan layanan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lebong dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Proses pemenuhan sarana dan prasarana telah dilakukan secara bertahap sejak beberapa waktu lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:Ketersediaan Dokter Spesialis di RSUD Lebong Sudah Terpenuhi

Tidak hanya itu, RSUD Lebong juga berencana menambah layanan kesehatan lainnya, seperti layanan spesialis mata yang diharapkan dapat dioperasikan pada tahun 2024 mendatang.

Penambahan ini sejalan dengan komitmen RSUD Lebong yang sebelumnya berhasil meraih akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Akreditasi ini menjadi bukti pengakuan terhadap kinerja manajemen RSUD Lebong, khususnya dalam upaya peningkatan mutu pelayanan.

"Akreditasi Paripurna memberikan motivasi kepada RSUD Lebong untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tandasnya.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: