Rangkaian HUT Lebong ke 20, Ratusan Peserta Gerak Jalan di Lebong Turun ke Jalan

Rangkaian HUT Lebong ke 20, Ratusan Peserta Gerak Jalan di Lebong Turun ke Jalan

Rangkaian HUT Lebong ke 20, Ratusan Peserta Gerak Jalan di Lebong Turun ke Jalan -foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-20 tahun 2023, lomba gerak jalan menjadi salah satu acara puncak yang berhasil mengumpulkan ratusan peserta.

Tepatnya, Senin, 4 November, ratusan peserta gerak jalan terdiri dari 69 regu tingkat SD, 28 regu SMP, dan 59 regu tingkat umum turun ke jalan mengikuti acara.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, bersama Sekretariat Daerah (Sekda) H. Mustarani Abidin SH.M.Si dan Kepala Dinas secara simbolis melepaskan ratusan regu yang turut serta dalam gerak jalan ini.

Acara dimulai dari Desa Selebar Jaya, Kecamatan Amen, melewati rute yang melibatkan Desa Suka Raja, Sungai Gerong, Desa Kampung Muara Aman, dan berakhir di Lapangan Hatta, Kecamatan Lebong Utara.

BACA JUGA:Warga Lebong Turun ke Jalan Lakukan Aksi Ini

Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan apresiasi kepada peserta gerak jalan yang telah berkontribusi memeriahkan HUT Kabupaten Lebong.

Ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai latihan untuk meningkatkan mental dan kekompakan setiap regu dalam berbaris, serta sebagai wadah penting untuk menciptakan disiplin dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap kekompakan dan disiplin peserta gerak jalan ini tidak hanya terlihat dalam lomba, tetapi juga menjadi bagian dari nilai-nilai kehidupan sehari-hari," ungkap Bupati Kopli.

Lebih lanjut, Kopli mengungkapkan bahwa HUT Lebong ke-20 juga diramaikan dengan berbagai kegiatan lain, termasuk perlombaan di bidang olahraga dan kesenian.

BACA JUGA:Lomba Slalom HUT ke-20 Kabupaten Lebong, Ini Pemenangnya

Bupati berharap partisipasi aktif masyarakat akan membuat perayaan ini lebih meriah dan bermanfaat.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk turut serta dalam setiap kegiatan yang kami selenggarakan.

Semua rangkaian acara ini tidak hanya untuk merayakan, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Bupati juga menyoroti peluang bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: