Warga Lebong Turun ke Jalan Lakukan Aksi Ini

Warga Lebong Turun ke Jalan Lakukan Aksi Ini

OPD Diskominfo Lebong latihan gerak jalan-foto : amri rakhmatullah/raleb.id-

RADARLEBONG.ID - Warga Kabupaten Lebong, senin (14/8/2023) turun ke jalan melakukan aksi lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun.

Tak kurang ratusan regu berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mulai dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat hingga Instansi dan  masyarakat umum.

Sebagai leading sektor penanggungjawab kegiatan Lomba Gerak Jalan, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong, Warles Fery, SE, M.AK, mengatakan, lomba gerak jalan ini akan mengambil star di 

Lapangan Hatta Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara selanjutnya menuju Desa Talang Ulu dan finish di Terminal Muara Aman atau Pasar Rakyat Lebong kecamatan Amen.

BACA JUGA:Cerita Asal Mula Danau Tes dan Si Pahit Lidah di Lebong

BACA JUGA:Hanya Ada di GIIAS 2023, Dapatkan Potongan Produk Sepeda Motor Listrik

Kegiatan ini dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini memang jauh lebih meriah dan dipastikan disambut antusias masyarakat.

"Apalagi beberapa tahun terakhir kegiatan-kegiatan dibatasi karena pandemi Covid-19, " kata Fery sapaan akrabnya.

Lebih jauh Fery merincikan jumlah peserta sementara yang sudah mendaftar mengikuti lomba gerak jalan tersebut yakni SD sebanyak 70 regu, SMP 25 regu, SMA 16 regu, OPD sebanyak 30 regu, umum sebanyak 27 regu dan tambahan lainnya sebanyak 20 regu. Termasuk juga  regu dari pemerintah desa.

"Itu baru data sementara dan diperkirakan akan terus bertambah karena ada beberapa data yang belum terekap," terangnya.

BACA JUGA:Momen HUT RI ke 78 , Tiga Fasilitas Umum di Lebong Ramai-ramai Dilakukan Pembersihan

BACA JUGA:Pembangunan Kelas Jauh di Sungai Lisai Lebong Terkendala Jarak

Dirinya memastikan kegiatan ini akan jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya. Baik dari segi peserta maupun masyarakat yang ingin menonton secara langsung. Untuk meminimalisir terjadinya kemacetan juga akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas disejumlah titik dengan melibatkan jajaran dari 

Satlantas Polres Lebong maupun Bidang Perhubungan Dinas PUPR-Hub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: