Semarakan HUT ke-78 RI, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP

Semarakan HUT ke-78 RI, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP

Pelepasan peserta lomba gerak jalan tingkat pelajar.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI dan SMP/MTS, di depan Kantor Bupati BU, Rabu (9/8).

Antusias peserta gerak jalan sangat terlihat, dimana dari pagi telah siap dan berbaris rapi di garis start yang ditentukan oleh panitia.

Bupati BU dalam hal ini diwakili Asisten III Setdakab BU, Dr. Agus Haryanto SE, MM membuka kegiatan perlombaan gerak jalan menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan lomba tingkat SD/MI yang diikuti putri 16 regu putra 15 regu, tingkat SMP/MTS putri 9 regu dan putra 9 regu.

Para peserta lomba terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka melaju dengan kompak mulai dari garis start sampai ke garis finish.

BACA JUGA:Kades Tertangkap Judi, Pemkab Bengkulu Utara Belum Ambil Sikap

BACA JUGA: Pesta Rakyat Sambut HUT RI Dipusatkan di Balai Daerah Bengkulu Utara

"Pelaksanaan kegiatan gerak jalan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI, Pemerintah Daerah juga membuka gerak jalan tingkat SMA, Dinas instansi Pemkab BU dan masyarakat umum, yang akan dilaksanakan besok (Kamis, red).

Selamat mengikuti lomba dan semangat kepada para peserta, nantinya peserta akan dinilai oleh juri untuk melihat regu mana yang masuk dalam kategori juara lomba,"ujarnya.

Dengan hal ini juga disampaikan bahwa perlombaan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten BU dengan berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan dan dinas terkait lainnya.

"Ucapan terima kasih diucapkan kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya dengan baik kegiatan ini.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba hari ini dan besok, untuk dapat menjaga kesehatannya, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 tahun ini,"tutupnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: