KPU Lebong Tetapkan DCT Calon Anggota DPRD Lebong 2024 Hari Ini, Siapa Saja yang Lolos?

KPU Lebong Tetapkan DCT Calon Anggota DPRD Lebong 2024 Hari Ini, Siapa Saja yang Lolos?

KPU Lebong Tetapkan 241 DCT Anggota DPRD Lebong 2024--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota DPRD Lebong pada Pileg 2024 mendatang melalui rapat pleno interen pada hari ini, Jumat (3/11/2023).

Penetapan DCT ini dilakukan setelah KPU Lebong menyelesaikan serangkaian tahapan verifikasi kelengkapan pencalonan bakal calon anggota legislatif.

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Lebong, Rio Arianugraha, SP, memastikan penetapan DCT akan dilaksanakan sesuai dengan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim pada tahapan sebelumnya.

BACA JUGA:ASN Lebong Bersabar! TPP September dan Oktober Segera Cair

"Tahapan-tahapan sebelumnya seperti verifikasi kelengkapan pencalonan dan yang lainnya sudah kita laksanakan. Dari hasil tersebut akan dibawa ke rapat pleno untuk ditetapkan sebagai DCT," kata Rio.

Selain menetapkan DCT, KPU Lebong juga akan menggelar rapat pleno finalisasi data calon anggota DPRD Lebong serta persetujuan dalam desain surat suara.

Pada rapat pleno tersebut, KPU Lebong akan mengundang pengurus partai politik di Kabupaten Lebong untuk membahas penulisan nama maupun gelar pada surat suara Pemilu 2024 nantinya.

BACA JUGA:Pasca Sanggah, 4 Pelamar PPPK di Lebong Akhirnya Lolos

“Jika sudah disepakati nanti artinya bisa dilanjutkan dengan proses cetak surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang,” singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: