ASN Lebong Bersabar! TPP September dan Oktober Segera Cair

ASN Lebong Bersabar! TPP September dan Oktober Segera Cair

Kenaikan Gaji PNS dan PPPK Tahun 2024, Rincian Lengkap dan Link Download PP--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Bengkulu, harus bersabar menanti pencairan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dua bulan periode September dan Oktober 2023.

Pasalnya, hingga saat ini Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong belum mendapatkan perintah dan masih menunggu petunjuk, terkait penerimaan berkas pengajuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Namun, Plt Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM, memastikan bahwa TPP periode Oktober dan September akan segera dicairkan.

BACA JUGA:Pasca Sanggah, 4 Pelamar PPPK di Lebong Akhirnya Lolos

"Insya Allah, dalam waktu dekat sudah ada petunjuk. Maka diharapkan para ASN agar bisa bersabar dan tetap aktif masuk kerja sehingga TPP yang diterima nantinya bisa full," kata Wince.

Untuk syarat pengajuan berkas TPP ASN sendiri masing-masing OPD harus melengkapi surat pengantar dari OPD, rekapitulasi e-absensi dari aplikasi SIAP di verifikasi dinas Kominfo-SP, daftar tanda terima tambahan TPP dari aplikasi SITAMPAN diverifikasi, surat pernyataan pertanggungjawaban mutlak pengguna anggaran.

Kemudian berkas poin nomor 1 sampai dengan 4 dibuat dalam hard copy asli dan soft copy untuk dikirim melalui website BKPSDM Lebong, serta Rekom untuk data SDI dari Bappeda, Rekom untuk penilaian dan dokumen evaluasi kinerja SKP Triwulan III.

BACA JUGA:Dinsos Lebong Salurkan Bansos Sakit Rp 300 Juta untuk 121 Jiwa

"Kami mengimbau masing-masing OPD mulai menyiapkan berkas pengajuan TTP, setelah menerima petunjuk maka OPD bisa langsung pengajuan ke kantor BKPSDM," demikian Wince.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: