Kemenag Ajak Umat Islam di Indonesia Laksanakan Shalat Ghaib Untuk Korban Perang Perang di Palestina

Kemenag Ajak Umat Islam di Indonesia Laksanakan Shalat Ghaib Untuk Korban Perang Perang di Palestina

Kemenag Ajak Umat Islam di Indonesia Laksanakan Shalat Ghaib Untuk Korban Perang Perang di Palestina--

RADARLEBONG.ID - Kementerian Agama (Kemenag) RI mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan shalat ghaib sebagai bentuk ekspresi kepedulian akibat konflik yang berkecamuk antara Palestina dan Israel di wilayah Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Imbauan ini disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib, dalam sebuah pernyataan yang disampaikan di Jakarta pada hari Jumat, 13 Oktober 2023.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina, kami mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan salat Ghaib dan qunut nazilah," kata Adib, dikutip dari keterangan resminya, Jum'at (13/10/2023).

BACA JUGA:Respon Perang di Palestina, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Perbanyak Doa Qunut Nazilah

Data yang dihimpun hingga tanggal 11 Oktober 2023 menunjukkan bahwa jumlah korban jiwa akibat konflik ini telah mencapai angka yang mencengangkan, yakni 2.327 orang.

Kementerian Kesehatan Palestina mencatat bahwa setidaknya 1.100 orang telah meninggal dunia akibat kekerasan ini, sementara 5.339 orang lainnya mengalami luka-luka yang serius.

Selain tragisnya hilangnya nyawa, warga Palestina di Jalur Gaza juga terpaksa menghadapi kerugian materi yang signifikan, termasuk pemutusan pasokan air, bahan bakar, listrik, dan makanan yang telah merusak kualitas hidup mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: