Libatkan TMMD, Jalan Sungai Lisai di Lebong Kembali Dilanjutkan

Libatkan TMMD, Jalan Sungai Lisai  di Lebong Kembali Dilanjutkan

Libatkan TMMD, Jalan Sungai Lisai di Lebong Kembali Dilanjutkan --

RADARLEBONG.ID – Jelang akhir tahun 2023 yang hanya menyisakan 3 bulan lagi sebelum menuju tahun baru 2024.

Dinas PUPRPHub Lebong akan kembali melanjutkan pembangunan jalan konstruksi rabat beton Sungai Lisai dengan anggaran sekitar Rp400 juta.

Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Joni Prawinata, SE, MM, mengatakan pelaksanannya kegiatan pembangunan jalan ini akan dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Selain itu, lanjut Joni, pembangunan jalan tersebut terus dilaksanakan sesuai dengan Perjanjian Kerjasama (PKs) dengan Balai Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) sebagai jalur evakuasi warga Desa Sungai Lisai. 

BACA JUGA:Danrem 041 Gamas Bengkulu Utara Apresiasi Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong Sukseskan Penutupan TMMD

"Tentu dalam pembangunannya, tetap ada ketentuannya. Antara lain, peningkatan jalan hanya diperbolehkan dengan konstruksi rabat beton, lebarnya pun juga hanya 2 meter.

Yangmana, Untuk saat ini kegiatan tersebut sedang dalam persiapan seperti mengumpulkan bahan-bahan materianya,

insyallah dalam dekat ini kegiatan pembangunan jalan tersebut akan dimulai pekerjaannya oleh Pemkab Lebong dan bekerjasama dengan TNI melalui program TMMD," jelasnya.

Pembangunan jalan rabat beton tersebut, tambah Joni, sudah dilakukan sekitar 1,5 Km dan masih menyisahkan 7,5 Km lagi hingga sampai ke pemukiman masyarakat di Desa Sungai Lisai. 

BACA JUGA:TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri

Selain jalan, ada beberapa fasilitas lainnya yang juga harus dibangun seperti jembatan dan gorong-gorong.

Diharapkan peningkatan jalan dari Desa Seblat ke Sungai Lisai ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Sungai Lisai yang letaknya di zona inti TNKS.

arak tempuh yang dulunya mencapai 5 jam perjalanan saat ini bisa dipangkas menjadi 30-45 menit perjalanan saja.

"Dengan pembangunan jalan ini diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat. Khususnya dalam kondisi darurat misalnya ada warga yang sakit bisa segera untuk mendapatkan pertolongan medis," demikiannya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: