TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri

TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri

Pembukaan TMMD di Bengkulu Utara -Foto Firdaus Effendi/radarlebong-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Kabupaten Bengkulu Utara, resmi digelar.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung Bupati BU, Ir. Mi'an dan FKPD Bengkulu Utara di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Mi'an memberikan apresiasi kepada jajaran TNI Kodim, kemudian Korem yang setiap tahunnya telah membantu dalam berkolaborasi sinergitas TNI dengan pemerintah daerah melalui Forkopimda dalam kegiatan TMMD.

"TMMD ini, tidak hanya membangun fisik tetapi melaksanakan juga edukasi penyuluhan upgrading. Sehingga, paling tidak kecerdasan masyarakat untuk berpikir yang benar itu benar untuk menghindari berita berita hoax, serta membangun spirit gotong royong. Dalam hal ini, pemerintah juga jalan yang artinya pertumbuhan ekonomi kita bisa jalan," ujarnya.

BACA JUGA:Gegara Video Bully, Orang Tua Sepakat Pindahkan Anaknya, Kapolres Minta Awasi Penggunaan Ponsel pada Anak

Mian juga menambahkan, keinginannya untuk membangun seluas luasnya, akan tetapi juga harus menyesuaikan dengan kemampuan pemerintah yang anggarannya terbatas.

"Kita juga akan selalu berkonsultasi dengan DPRD Bengkulu utara untuk anggaran APBD Perubahan di tahun 2022. Semoga, bisa kita selesaikan secara regulasinya untuk kita alokasikan dananya tetapi bukan melalui TMMD melainkan Karya Bhakti Pemerintah Daerah Bersama TNI melalui Dinas PUPR Bengkulu Utara," bebernya.

Sementara itu, Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Made Mahardika berterima kasih kepada Pemerintah daerah atas support dan rencana anggaran tambahan yang ingin diberikan oleh bupati.

Kegiatan TMMD ini dikatakannya, bukan hanya fisik akan tetapi ada juga kegiatan non fisik. Made juga optimis bahwa pembangunan tersebut akan terselesaikan sesuai dengan deadline waktu yang diberikan.

"Alhamdulilah, acara pembukaan pada hari ini berjalan dengan lancar, tertib sesuai dengan keinginan kita semua dan ini menjadi semangat bagi kami dalam 30 hari kedepan dan semoga kegiatan TMMD ini bisa berjalan lancar sampai dengan selesai," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: