Cara Membuat Akun SSCASN untuk CPNS 2023, Langkah Demi Langkah Menuju Masa Depan yang Terjamin

Cara Membuat Akun SSCASN untuk CPNS 2023, Langkah Demi Langkah Menuju Masa Depan yang Terjamin

Cara Membuat Akun SSCASN untuk CPNS 2023, Langkah Demi Langkah Menuju Masa Depan yang Terjamin--

RADARLEBONG.ID - Mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 adalah salah satu langkah penting dalam meraih karier dalam layanan publik di Indonesia.

Namun, sebelum Anda bisa mengikuti proses seleksi tersebut, ada satu tahapan yang paling awal dan krusial yang harus Anda lalui, yaitu membuat akun SSCASN (Sistem Seleksi CPNS Nasional).

Mengapa pembuatan akun ini sangat penting? Karena akun SSCASN menjadi pintu masuk Anda ke dunia seleksi CPNS, di mana Anda akan dapat memilih formasi dan instansi yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda. 

Penting untuk memahami bahwa CPNS adalah pintu gerbang untuk menjadi bagian dari aparatur sipil negara Indonesia, dan langkah pertama menuju kesuksesan Anda adalah membuat akun SSCASN dengan benar.

BACA JUGA:BKN Umumkan Jadwal Resmi Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Catat Tanggalnya!

Mari kita telusuri panduan ini dengan cermat, sehingga Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2023.

1. Pendaftaran Online:

Penting untuk diingat bahwa pendaftaran CPNS tahun 2023 wajib dilakukan secara online. Anda tidak perlu datang ke lokasi atau kantor yang mendaftar, semua prosesnya dilakukan melalui internet.

2. Persiapkan Dokumen Penting:

- Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen penting, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Perekaman Elektronik (e-KTP), ijazah (sarjana atau SLTA), dan Kartu Keluarga (KK).

3. Langkah-Langkah Pendaftaran:

- Pertama, Anda perlu masuk ke laman resmi SSCASN di bkn.go.id.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Persyaratan Umum dan Khusus CPNS 2023 yang Perlu Anda Persiapkan dari Sekarang

- Setelah masuk, pilih opsi "Buat Akun." Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya bisa membuat akun ketika pendaftaran CPNS telah dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: