Wacana Jalan Poros Tengah Lebong-Bengkulu Tengah, Ini Kata Kepala Bappeda Lebong

Wacana Jalan Poros Tengah Lebong-Bengkulu Tengah, Ini Kata Kepala Bappeda Lebong

Kepala Bappeda Lebong --

RADARLEBONG.ID - Rencana pembukaan jalan poros tengah atau Lebong-Bengkulu Tengah dipastikan akan tetap dilanjutkan.

Terlebih, wacana ini sudah disepakati 4 kabupaten yang masuk dalam rute pembukaan jalan alternatif tersebut, diantaranya Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah. 

Kepala Bappeda Lebong Zulhendri, S.Sos, mengaku saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data-data terkait rencana pembukaan jalan tersebut. Untuk merealisasikan wacana ini pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari Bappenas RI.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Bappenas dan mereka mendukung rencana tersebut serta siap untuk memfasilitasi agar rencana tersebut bisa terealisasi," katanya. 

BACA JUGA:Ingat ! ASN Lebong Diimbau Kedepankan Netralitas Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Tenang! Anggaran Tersedia, Lampu Jalan yang Rusak di Lebong Segera Diperbaiki

Khusus di Kabupaten Lebong, lanjutnya, rencana pembukaan jalan tersebut masih terkendala izin dari PT. Indo Arabica Mangkurajo.

Sedangkan PT. Pertamina Gheotermal Energi (PT. PGE) sudah memberikan lampu hijau jika jalan poros tengah ini akan melewati wilayah mereka. 

"Kami berharap rencana ini bisa didukung oleh semua pihak, baik masyarakat maupun stake holder lainnya. Agar dengan kehadiran jalan poros tengah memberikan dampak positif bagi tingkat kesejahteraan masyarakat," singkatnya. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: