Pelajar dan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi Selama Operasi Musang Nala di Lebong.

Pelajar dan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi Selama Operasi Musang Nala di Lebong.

Diamankan: Para pelaku tindak kejahatan yang berhasil diamankan anggota Polres Lebong dalam operasi Musang Nala 2023.-foto : adrian roseple/raleb.id-

RADARLEBONG.ID - Polres Lebong berhasil mengamankan 9 orang pelaku tindak kejahatan dalam Operasi Musang Nala II tahun 2023 yang digelar sejak 7 hingga 21 Agustus lalu.

Dari 9 pelaku tindak kejahatan ini, beberapa diantaranya masih berstatus sebagai pelajar dan juga anak dibawah umur

Adapun para pelaku tindak kejahatan ini diantaranya, PR (20) warga Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah, BR (41) warga Karang Dapo Atas Kecamatan Bingin Kuning.

AR (19) warga Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning, Pa (28) warga Semelako III Kecamatan Lebong Tengah, AK (26) warga kecamatan Amen, Z (41) warga Batu Giling kecamatan Curup Tengahm Tegap ( 14), serta pelaku lainnya sebut saja Gagah (17), dan Berani (15). 

BACA JUGA:Ops Musang Nala I 2023 di Lebong, Berikut Capaian Hasilnya

BACA JUGA:Kades Tertangkap Judi, Pemkab Bengkulu Utara Belum Ambil Sikap

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK mengatakan mereka yang berhasil diamankan terlibat dalam beberapa aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Lebong. Mulai dari kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), narkotika dan lainnya. 

"Tiga pelaku kejahatan yang berhasil diamankan merupakan target operasi kita, " kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, tidak hanya mengamankan para pelaku saja, anggota Polres Lebong juga berhasil mengamankan barang bukti yang diduga dari hasil kejahatan.

Diantaranya adalah motor, handphone, besi trecking eksavator dan lainnya.

"Perkaranya saat ini masih ditangani penyidik untuk dituntaskan ke tahap selanjutnya," lanjutnya. 

Kapolres menambahkan, dengan Operasi Musang Nala II yang sudah dilaksanakan, diharapkan bisa memberikan dampak positif dan juga bisa meningkatkan cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polres Lebong.

"Kami juga berharap masyarakat untuk terus waspada terhadap sejumlah potensi tindak kejahatan," demikian Kapolres. (wlk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: