Warga Lebong Turun ke Jalan Lakukan Aksi Ini

Warga Lebong Turun ke Jalan Lakukan Aksi Ini

OPD Diskominfo Lebong latihan gerak jalan-foto : amri rakhmatullah/raleb.id-

Hal yang sama juga dilakukan Pemerintah Kecamatan Lebong Tengah, Senin (14/8/2023) yang melakukan aksi gerak jalan dengan peserta mulai dari warga dan ratusan siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, SMK  yang digelar pemerintah Kecamatan Lebong Tengah.

Camat Lebong Tengah Indra Gunawan, SKM mengatakan lomba gerak jalan yang digelar pihaknya ini dengan jarak tempuh lebih kurang 4 kilo meter. Star dimulai dari desa Semelako II dan Finis di desa Karang Anyar tepatnya didepan Mapolsek Lebong Tengah. 


Jalannya lomba gerak jalan yang diselenggarakan pemerintah kecamatan Lebong Tengah kemarin.-foto : carles/raleb.id-

"Lomba gerak jalan diikuti mulai dari tingkat SD hingga umum yang ada diwilayah Lebong Tengah," kata Indra. 

Dikatakan Indra, untuk tingkat SD diikuti sebanyak 16 regu, SMP 12 regu, SKM 2 regu, dan umum sebanyak 12 regu. Sehingga total peserta yang mengikuti lomba gerak jalan sebanyak 42 regu. 

"Lomba gerak jalan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia tercinta," sampai Indra. 

Di sisi lain, tambahnya, lomba gerak jalan juga bertujuan untuk mengajak para generasi muda untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan segala potensi yang ada, agar lebih meriah. 

"Lomba gerak jalan di kecamatan Lebong Tengah merupakan perdana atau pertama kali dilaksanakan, semoga di tahun berikutnya masih akan terus dilaksana. Untuk pemenang lomba akan diumumkan pada malam puncak perayaan 17 Agustus mendatang," singkat Indra. (bye/arp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: