Semangat Luar Biasa Para Perempuan Inspirator dalam Mencegah Stunting

Semangat Luar Biasa Para Perempuan Inspirator dalam Mencegah Stunting

Penyerahan penghargaan kepada Ibu Megawati sebagai salahsatu perempuan Inspirator dalam Mencegah Stunting dari BKKBN.-FOTO : DOK/BKKBN-

Bayangkan Pak Jokowi bilang 2023 masuk bonus demografi RI. Bonus itu beliau bilang tidak selalu akan terjadi tiap tahun," ujar Megawati. 

Chief Executive Officer  Tribun News Network, Dahlan Dahi, dalam sambutannya pada acara tersebut sangat mengapresiasi para penerima penghargaan yang dengan semangatnya dan pengaruhnya bisa menggerakkan orang lain untuk ikut mencegah stunting.

"Kami mendapatkan informasi di lapangan mengenai tokoh-tokoh inspirasi para ibu untuk mencegah stunting.

Tokoh tersebut adalah ibu Megawati Soekarno Putri. Seorang ibu dengan pengaruh yang begitu besar memberikan kepada masalah strategis bangsa ini yaitu stunting.

Menginspirasi para pejabat, para pengusaha dan kader partai, para aktivis untuk bersama-sama mencegah stunting."

Pada saat ini Tribun juga menyelenggarakan _social movement_ dengan membagikan telur.

Tribun telah mengajak para donatur untuk menjadi kakak asuh stunting dengan target 1.000 kakak asuh.

Hingga kini sudah tercatat 790 kakak asuh yang membantu 800 anak berisiko stunting di 34 provinsi di Indonesia, kata Dahlan.

Penghargaan "Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting" juga dihadiri  Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU;

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D; perwakilan TNI dan Polri; CEO Kompas Gramedia (KG) Lilik Oetama beserta jajaran petinggi Kompas Gramedia. (n) 

 

Penulis: Rizky Fauzia

Editor: Santjojo Rahardjo

Tanggal Rilis: Selasa, 17 Juli 2023

Media Center BKKBN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: