Usai Makan Daging Kambing, Jauhi 5 Makanan Ini Ya, Bisa Berakibat Fatal

Usai Makan Daging Kambing, Jauhi 5 Makanan Ini Ya, Bisa Berakibat Fatal

5 jenis makanan pantangan usai makan daging kambing.-tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID - Makan daging kambing tidak akan bisa dihindari saat Idul Adha .

Namun, patut diingat agar tak sembarang makan. Mengapa demikian? Ternyata memakan daging juga memiliki aturan, termasuk makanan-makanan lain yang pantang dikonsumsi setelahnya. Apa saja makanan pantangan setelah makan daging kambing?

Bukan tanpa alasan, banyak makanan yang memang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Berikut ini adalah lima makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi setelah makan daging kambing seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Kentang Goreng

BACA JUGA:Boleh Dicoba, Air Kelapa Bisa Bikin Daging Empuk

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Jodoh Bule, Nomor Satu Bisa Bahasa Inggris

Di restoran cepat saji, bukan hal asing ketika kita menjumpai burger daging yang dipadukan dengan kentang goreng. Namun, tahukah kamu jika hal tersebut merupakan perpaduan makanan yang kurang tepat.

Jika kedua menu merupakan olahan yang sama-sama digoreng maka akan menghasilkan dobel lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan. Salah satu akibatnya adalah bisa menurunkan kadar gula dalam tubuh. Kondisi ini bisa membuat badan cepat haus dan kelelahan.

2. Durian

Durian merupakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi dalam waktu berdekatan dengan daging kambing. Meski secara bentuk berbeda, kedua makanan ini sama-sama memiliki efek panas pada tubuh.

BACA JUGA:Kamis, 29 Juni 2023, Lokasi Sholat Idul Adha Pemkab Lebong di Sini

BACA JUGA:Atensi KPK, 120 Lahan Ghaib Milik Pemkab Lebong Sudah Mulai Diukur

Akibatnya, jika keduanya disantap bersamaan akan menyebabkan peradangan pada tubuh. Jadi, jangan sampai menjadikan durian sebagai buah pembuka sebelum memakan daging kambing.

3. Telur
Kandungan protein yang tinggi pada telur ternyata bisa memberi dampak buruk ketika bertemu lemak yang banyak terdapat pada daging kurban. Jika dikonsumsi dalam waktu berdekatan, keduanya justru akan menghasilkan energi instan yang cepat habis. Efeknya, alih-alih produktif, tubuh justru akan merasa cepat lelah.

4. Semangka

Semangka kerap kali menjadi pilihan buah pencuci mulut setelah makan. Buahnya yang merah dan manis serta banyak mengandung air dinilai bisa menggantikan fungsi air sebagai penawar haus. Namun, konsep ini ternyata salah.

Buah semangka yang cenderung dingin dan berair tidak cocok jika dipadukan dengan daging yang mengandung panas. Alih-alih menyehatkan, mengkonsumsi keduanya dalam waktu berdekatan justru akan mengganggu pencernaan dalam lambung.

5. Susu

Terakhir, jangan pernah mengkonsumsi susu setelah memakan daging kambing. Pasalnya kedua jenis makanan ini sama-sama mengandung zat besi dan kalsium yang berpotensi menjadi berlebihan di dalam tubuh.

Untuk menghindarinya, silakan pilih salah satu atau kombinasikan daging atau susu dengan sayuran hijau agar lebih bervariasi.

Itulah beberapa makanan pantangan setelah makan daging kambing yang perlu diperhatikan. Jangan sembarangan makan ya karena bisa berakibat fatal untuk tubuh Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: