Polemik Pemasangan Pipa Baru yang Tuai Masalah di Masyarakat Lebong, Kacab Lenteng Angkat Bicara

Polemik Pemasangan Pipa Baru yang Tuai Masalah di Masyarakat Lebong, Kacab Lenteng Angkat Bicara

Kacab: Inilah kantor Kacab PDAM yang berada di kecamatan Lebong Tengah. --

RADARLEBONG.ID - Saling lempar terkait polemik persoalan pemasangan jaringan pipa yang belakangan ini banyak menuai permasalahan di tengah masyarakat desa Karang Anyar dan Tanjung Bungai I kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong.

Seperti disampaikan, Kepala Cabang (Kacab) Perusahanaan Daerah Air Minum (PDAM) wilayah Lebong Tengah, M.Sabri angkat bicara.

Ia menegaskan jika pemasangan jaringan pipa air bersih yang saat ini banyak dikeluhkan masyarakat belum menjadi tanggungjawab mereka.

"Mengenai persoalan jaringan pipa air bersih di desa Karang Anyar dan Tanjung Bungai I tersebut, kami (PDAM,red) tidak bisa berbuat apa-apa, karena itu belum menjadi tanggungjawab kami, melainkan tangungjawab pihak rekanan atau kontraktor," kata M. Sabri.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PDAM Lebong Tengah Capai Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Hasil Perhitungan KJPP, 20 Aset PDAM TTE Bernilai Rp 4,3 Miliar

Lebih jauh, Ia mengaku bahwa jaringan pipa air bersih yang sudah terpasang tersebut belum dilakukan serah terima kepada pihaknya. Artinya, permasalahan yang ada sata ini masih menjadi tanggungjawab penuh pihak rekanan selaku pemborong.

"Pemasangan pipanya memang sudah lama selesai, tapi sampai sekarang belum ada acara serah terima kepada kami. Sehingga pipa bocor ataupun pemasangan pipa yang tidak sesuai adalah tanggungjawab pihak rekanan," tegasnya.

Sabri menambahkan, apabila nantinya sudah dilakukan serah terima dalam pengelolaan jaringan pipa air bersih kepada pihaknya. Dirinya memastikan PDAM Cabang Lebong Tengah siap bertanggungjawab, apabila terjadi permasalahn ditengah masyarakat.

"Intinya, selagi belum dilakukan serah terima kepada kami. Maka dari itu masih menjadi tanggungjawab penuh pihak rekanan," singkatnya. (arp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: