NGERI! Ternyata Santet, Pelet Hingga Guna-guna Sudah Tertuang dalam Al Qur'an

NGERI! Ternyata Santet, Pelet Hingga Guna-guna Sudah Tertuang dalam Al Qur'an

ilustrasui sihir--

RADARLEBONG.ID - Santet, pelet, guna-guna ataupun ilmu sihir jelas ada. Hal itu juga tertuang dalam Alquran surah Al Falaq.

Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa santet tidak mungkin tak ada. Karena penjelasan soal santat termaktub jelas dalam Al Falaq ayat ke-4.

"Kalau tidak ada yang namanya santet itu tidak mungkin karena sudah dijelaskan dalam Alquran," kata Ustadz Abdul Somad, dikutip dari berbagai sumber.

Lanjut Ustaz Somad,  jika praktek santet bermacam-macam. Di masa Arab jahiliyah, ada yang menyantet dengan cara meniup rambut yang diikat pada simpul tali.

BACA JUGA:Khasiat Daun Bidara Dipercaya Tangkal Santet Hingga Sihir

BACA JUGA:Kenali Ciri Orang yang Kena Ilmu Pelet atau Guna-guna, Nomor 4 Bikin Ngeri

"Perempuan meniup-niup dengan sedikit air liur pada simpulan tali. Jadi kalau dia benci sama ibu atau bapak disimpul rambut pada tali dan ditiup-tiup," kata Ustadz Abdul Somad.

"Kenapa perempuan? Karena biasanya tukang sihir itu perempuan. Makanya ada istilah nenek sihir. Yang banyak tukang sihir laki-laki itu di film Harry Potter, tapi umumnya perempuan," ujar Ustadz kelahiran Silo Lama, Sumatera Utara tersebut.

Ustadz Abdul Somad juga menyerukan bahwa sebagai muslim dan muslimah taat tidak perlu takut pada santet. Sebab, dalam Islam diajarkan hanya untuk melindungi diri dari hal buruk demikian.

"Sihir itu ada, tapi kita diajarkan untuk melindungi diri," ujar Ustadz yang kini menjajaki usia 45 tahun tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: