Usulan Dana Hibah untuk Pemilu 2024 di Lebong Mulai Temui Titik Terang

Usulan Dana Hibah untuk Pemilu 2024 di Lebong Mulai Temui Titik Terang

Kantor KPU Lebong.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

"Dalam rancangan yang kami ajukan, pelaksanaan debat kandidat dilaksanakan sebanyak 3 kali. Tujuannya agar visi misi serta program-program yang ditawarkan oleh masing-masing kandidat bida dibedah lebih dalam dan sampai ke masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya Khidhr, pada pelaksanaan Pilkada 2020 lalu, hibah yang diberikan Pemkab Lebong untuk KPU Lebong mencapai Rp 20 miliar. Dari jumlah itu yang terpakai berkisar Rp 16,6 miliar. Sementara sisanya sekitar Rp 3,4 miliar dikembalikan lagi ke Pemkab Lebong.

Khidir menjelaskan ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Mulai dari pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan koordinasi banyak dilakukan lewat zoom meeting dan tidak bisa koordinasi langsung hingga tak adanya sengketa Pilkada di Kabupaten Lebong.

"Untuk sengketa pemilu anggaran yang disiapkan sekitar Rp 800 juta. Karena pascapemilu di Kabupaten Lebong tak ada sengketa tentu anggaran tersebut tak digunakan. Belum lagi beberapa kegiatan dinas luar yang digantikan dengan zoom meeting karena kondisi pandemi," demikian Khidhr. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: