OPD Diminta Gerakkan ASN untuk Berqurban

OPD Diminta Gerakkan ASN untuk Berqurban

Tips memilih hewan qurban yang sehat.-foto ist-foto ist

RADARLEBONG.ID - Pemkab Lebong melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdakab Lebong meminta OPD untuk mengerakkan ASN untuk berqurban.

Bahkan, Bagian Kessos sudah menyurati seluruh OPD, agar ASN di lingkungan Pemkab Lebong bisa ikut berkurban.

"Insyaallah tahun ini Pemkab Lebong akan melaksanakan kurban. Kami sudah menyurati setiap OPD dan menyarankan agar ASN-nya bisa ikut berkurban," kata Kabag Kesos Setkab Lebong, Riskal Efendi, SH.

Ia berharap setiap OPD bisa berkurban 1 ekor sapi. Artinya ada 7 ASN di OPD tersebut yang melaksanakan kurban.

BACA JUGA:Sesuai SE Kemenag RI, Desa Ini Manfaatkan RPH untuk Sembelih Hewan Qurban

BACA JUGA:Serba Mahal Tapi Ayam Potong Laris Manis

Jika pun nanti dalam perjalanannya di satu OPD kurang dari 7 orang yang berkurban, maka akan digabungkan dengan ASN dari OPD lain yang juga kurang dari 7 orang.

"Pada intinya setiap OPD diminta untuk mendata ASN-nya yang ingin berkurban tahun ini. Sehingga jika jumlahnya tidak cukup bisa digabungkan dengan ASN di OPD lain," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan teknis pelaksanaan salat Id Idul Adha hingga pemotongan hewan kurban, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat bersama pihak terkait lainnya sekaligus melaksanakan pembentukan panitia.

Teknis yang dimaksud apakah hewan kurban yang terkumpul dari ASN akan dibagikan ke setiap kecamatan untuk dipotong atau justru dipusatkan di satu tempat.

"Kemungkinan besar sama dengan tahun sebelumnya, hewan kurban disebar ke pemerintah kecamatan. Namun untuk pastinya tergantung dengan hasil rapat bersama seperti apa teknisnya," demikiannya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: