Kabar Gembira, Tahun Ini Lebong Anggarkan Rp350 Juta untuk Beasiswa Berprestasi

Kabar Gembira, Tahun Ini Lebong  Anggarkan Rp350 Juta untuk Beasiswa Berprestasi

Pemkab Lebong menganggarkan Rp350 juta untuk beasiswa kuliah gratis.-foto: istimewa-

RADARLEBONG.ID - Kabar gembira, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengalokasikan anggaran APBD Kabupaten sebesar sebesar Rp 350 juta untuk program beasiswa kuliah gratis

Anggaran beasiswa ini diberikan bagi siswa berprestasi yang ingin melanjutkan kuliah gratis, baik jurusan fakultas kedokteran maupun dari fakultas lain. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong Elvian Komar, S.Ag mengatakan program beasiswa kuliah gratis akan diberikan bagi siswa yang sudah memenuhi syarat.

Yang mana biaya kuliah tersebut akan dibayarkan Pemkab setiap semesternya. 

BACA JUGA:Hari Pertama Sekolah, SDN 54 Lebong Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

BACA JUGA:KKG Lebong Selatan Maknai Ramadhan dengan Cara Berikut Ini

"Iya, tahun ini Pemkab kembali menganggarkan APBD untuk beasiswa kuliah gratis anggarannya sebesar Rp 350 juta," ujar Elviankomar. 

Lebih jauh, untuk jumlah kuota penerima beasiswa sendiri, pihaknya masih perlu mengkaji terlebih dahulu. Karena penerimanya akan disesuaikan dengan total anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemkab Lebong. 

"Berapa orang penerimanya belum tahu, karena masih akan kami lakukan penghitungan sesuai dengan kemampuan anggaran yang sudah disiapkan," sambungnya. 

Elvian menambahkan, Ia berharap dengan adanya program ini nantinya dapat terus menambah jumlah sarjana yang di tanggung oleh Pemkab Lebong.

Sehingga nantinya bisa melahirkan bibit-bibit anak muda dalam membangun Kabupaten Lebong yang lebih baik lagi terutama di dunia pendidikan.

"Semoga dengan adanya program beasiswa kuliah gratis ini akan semakin banyak jumlah sarjana, yang nanti dapat meneruskan pembangunan di bumi Swarang Patang Stumang," singkat Elvian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: