Pemprov Bengkulu Sudah Surati Permohonan Bantuan Pembangunan Diorama Fatmawati Soekarno Sejak 2021 ke Kemenhan

Pemprov Bengkulu Sudah Surati Permohonan Bantuan Pembangunan Diorama Fatmawati Soekarno Sejak 2021 ke Kemenhan

Usulan pembangunan bantuan Diorama Fatmawati Soekarno--

RADARLEBONG.ID -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menyurati permohonan bantuan pembangunan Diorama Fatmawati ke Kemenhan atau Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Dan ternyata, surat permohonan bantuan tersebut disampaikan sejak 2021 lalu atau tepatnya pada tanggal 24 Mei 202  yang ditujukan ke Menteri Pertahanan Nasional Republik Indonesia dengan Nomor : 040/694/DPK/2021 dengan lampiran 1 berkas perihal permohonan bantuan Pembangunan Diorama Fatmawati Soekarno.

Jika menelisik surat tersebut artinya, permohonan bantuan tersebut belum terealisasi.

Sementara, dalam isi surat tersebut menuliskan, bahwasanya berdasarkan UU RI Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan, tujuan penyelenggaraan kearsipan antara lain terlihat pada aspek pemenuhan informasi perjalanan bangsa dan negara termasuk informasi perjuangan para tokoh nasional.

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Wapres Ma'aruf Arif Dikabarkan Akan Kunjungi Bengkulu, Ada Apa? Berikut Agendanya

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Gelontorkan Dana Rp 2,8 M untuk Bantu Rumah Ibadah Selama Ramadan

Masih dalam surat tersebut menuliskan, masyarakat Bengkulu memiliki seorang tokoh nasional yang sangat berjasa dalam perjuangan bangsa.


Surat permohonan bantuan pembangunan diorama Fatmawati --

Ibu Fatmawati Soekarno merupakan sosok pejuang perempuan yang kemudian menjadi Ibu Negara Republik Indonesia yang pertama (1945-1967).

Oleh karena itu, sudah sewajarnya bangsa Indonesia menghargai, menghormati, memahami dan meneladani nilai-nilai perjuangan yang dimiliki oleh Ibu Negara Republik Indonesia yang pertama itu.

Salahsatu upaya menghargai jas-jasa perjuangan Ibu Fatmawati adalah dengan melakukan Pembangunan Diorama Fatmawati Soekarni di Bengkulu.

BACA JUGA:Daftar Jenis Mobil yang Dilarang Tenggak Pertalite

BACA JUGA:Azzam Nur Mukjizat Lantunkan Bengkulu Bersholawat

Lanjut dalam surat tersebut menuliskan, untuk mewujudkan Diorama Fatmawati Soekarno , kami mengajukan permohonan bantuan kepada Bapak Menteri Pertahanan Nasional Republik Indonesia agar pembangunan Diorama Fatmawati Soekarno yang akan dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: