Begini Respon Kaum Emak-Emak Ketika Ada Bazar Sembako Murah di Lebong

Begini Respon Kaum Emak-Emak Ketika Ada Bazar Sembako Murah di Lebong

Bazar: Tingginya antusias masyarakat saat berbelanja di bazar murah yang diselenggarakan Disperindagkop provinsi di desa Ujung Tanjung kemarin. -foto : adrian roseple/radar lebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Begini respon kaum emak-emak ketika ada bazar sembako murah di Lebong yang begitu antusias menyaksikan kegiatan bazar murah yang dijual berupa sembako.

Tentusaja, barang sembako memang menjadi incaran kaum emak-emak selama bulan ramadhan.

Karena, biasanya sembako yang dijual dengan harga jauh lebih miring dari harga yang biasa dijual pedagang.

Diketahui, kegiatan bazar murah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu yang difasilitasi Disperindagkop dan UKM Lebong bertempat di desa Ujung Tanjung Kecamatan Lebong Sakti pada Kamis , 30/3/2023.

BACA JUGA:Kapolres Lebong Turun Tangan Pantau Harga Sembako di Pasaran

BACA JUGA:Ramadhan Belum Tiba, Harga Sembako di Bengkulu Utara Sudah Melonjak

Tujuannya Bazar Murah ini dalam rangka menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan selama bulan ramadhan hingga menjelang hari raya mendatang.

Kegiatan bazar murah ini juga dilaksanakan diseluruh Kabupaten dalam wilayah provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkan Sekretaris Disperindag provinsi, Frans Setiawinata, SE, MM.Ak.CFrA.

"Bazar murah kami lakukan untuk menjaga kestabilan harga sembako selama bulan puasa hingga menjelang hari raya nanti. Alhmadulillah, kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Lebong," kata Frans.  

Lebih lanjut dikatakannya, bazar murah ini digelar bekerjasama dengan sejumlah perusahaan BUMN/BUMD yang sudah berkomitmen untuk menjual harga sembako sesuai dengan harga distributor atau lebih murah dari harga di pasaran.

BACA JUGA:Kapolres Lebong Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Supir Angdes, Tukang Ojek Hingga Supir Truk

BACA JUGA:Lazismu Bengkulu Utara Bagi-Bagi Gerobak dan Sembako

Jadi harga sembako yang dijual kepada masyarakat lebih murah dari harga groir.

"Bazar murah berbeda dengan pasar murah, karena bazar murah harga yang ditawarkan kepada masyarakat adalah harga distributor. Sedangkan pasar murah harga yang diberikan harga subsidi dari pemerintah," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: