Cara Efektif Berhenti Merokok Meski Sudah Kecanduan

Cara Efektif Berhenti Merokok Meski Sudah Kecanduan

Tips cara berhenti merokok.--

Terapi pengganti nikotin itu seperti: - Penggunaan patch, yakni jenis terapi yang menggunakan semacam plester yang ditempel di kulit, ini membantu memasok nikotin yang akan diserap langsung oleh kulit. 

- Tablet hisap atau permen, nikotin dalam bentuk tablet hisap atau permen biasanya akan diserap langsung oleh mulut agar efeknya bisa terasa. - Inhaler dan semprotan hidung, merupakan salah satu metode terapi yang paling cepat memberikan efek.

BACA JUGA:Tak Perlu Aplikasi, Ini 6 Langkah Download Video TikTok Tanpa Watermark

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 7 Takjil Sehat dan Nikmat untuk Buka Puasa yang Enak dan Nikmat

3. Menjauhkan diri dari stres

Salah satu cara untuk bisa berhenti merokok, yakni dengan menjauhkan diri dari stres.
Pasalnya, saat kondisi berada di bawah tekanan merupakan salah satu hal yang membuat keinginan untuk merokok muncul kembali.

Perlu diketahui, bahwa sebagian orang, merokok merupakan penghalau stres yang cukup ampuh. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk melakukan berbagai kegiatan menyenangkan sebagai gantinya.

Cobalah untuk beristirahat dengan cukup, karena stres rentan menyerang ketika seseorang tidur kurang dari 7 jam dalam sehari.

4. Hindari berkumpul dengan para perokok Salah satu yang bisa dilakukan untuk sukses berhenti merokok, yakni dengan menghindari berkumpuk dengan para perokok.

Tak dimungkiri, bahwa tekad kuat seseorang untuk berhenti merokok terkadang bisa runtuh hanya karena berkumpul dengan teman yang merokok. Jika sekiranya mudah tergoda, cobalah sebisa mungkin untuk menghindari dulu berkumpul dengan teman-teman yang merokok.

Selain itu, cobalah untuk menolak dengan halus saat ditawari rokok dan katakan padanya bahwa kamu sudah berhenti merokok.

5. Rutin sikat gigi

Salah satu cara agar sukses berhenti merokok, yakni dengan rutin melakukan sikat gigi. Jika perokok memiliki bau napas apek seperti bau rokok, salah satu hal baik yang bisa dilakukan ketika menerapkan cara berhenti merokok adalah gigi yang bersih dan napas mulut yang terasa lebih segar. Salah satu caranya dengan sering sikat gigi dan berkumur dengan obat kumur mulut.

Saat sudah rutin sikat gigi dan memiliki napas yang segar, hal itu bisa membuat kamu merasa sayang untuk mengotorinya kembali dengan isapan rokok.

6. Menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan

Ya ini merupakan salah satu cara agar sukses berhenti merokok, yakni dengan menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan.  Biasanya, 2 minggu pertama merupakan penentu kesuksesan berhenti merokok untuk ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: