Cara Efektif Berhenti Merokok Meski Sudah Kecanduan

Cara Efektif Berhenti Merokok Meski Sudah Kecanduan

Tips cara berhenti merokok.--

RADARLEBONG.ID - Berhenti merokok memang bukan suatu hal yang mudah dilakukan.
Namun, upaya untuk berhenti merokok bisa terlaksana jika anda memiliki tekad yang kuat dan keinginan untuk mempunyai tubuh yang lebih sehat.

Meski begitu, banyak orang yang masih merokok dan menikmati kepulan asapnya tanpa menghiraukan ancaman yang ada di depan mata. Namun, sebenarnya ada sebagian orang yang sudah berniat berhenti merokok tetapi tidak tahu bagaimana cara terbaik memulainya.

Memang ada banyak cara untuk berhenti merokok, tetapi jika salah satu cara berhasil untuk satu orang, mungkin saja bisa berbeda pada orang lainnya.

Berikut ini beberapa cara agar sukses berhenti merokok seperti dilansir dari Hello sehat pada Senin (1/5/2023):

BACA JUGA:Tips Cara Mempercepat Pertumbuhan Tanaman Cabai

BACA JUGA:Dokter Gizi Sampaikan Tips Pulihkan Stamina Usai Libur Lebaran

1. Rencanakan kapan mulai berhenti merokok Salah satu cara untuk berhenti merokok bisa dimulai dengan merencanakan kapan mulai berhenti merokok. Cobalah untuk menentukan tanggal pastinya sebelum mencari cara efektif untuk berhenti merokok.

Selain itu, pikirkan secara matang terlebih dahulu dan cari waktu yang paling tepat.

Menurut American Cancer Society, ada beberapa hal yang bisa dipersiapkan sebelumnya, seperti memberi tahu teman, keluarga, dan rekan kerja mengenai kapan akan berhenti merokok.

2. Terapi pengganti nikotin

BACA JUGA:Anak Terancam Kurang Gizi Akibat Pengeluaran Konsumsi Rokok

BACA JUGA:Asam Lambung Naik Saat Puasa, Begini Cara Mengatasinya

Salah satu cara untuk berhenti merokok khusus untuk perokok berat, yakni dengan menyiapkan terapi pengganti rokok atau kecanduan nikotin. Terapi pengganti nikotin ini merupakan cara untuk mengurangi kecanduan nikotin di rokok untuk para perokok berat.

Menurut penelitian yang diterbitkan di Cochrane Database System, cara ini mampu meningkatkan angka berhenti merokok sekitar 50—70 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: