Bus DAMRI Mulai Beroperasi di Lebong, Ini Rute dengan Ongkos yang Dijamin Tak Kuras Dompet

Bus DAMRI Mulai Beroperasi di Lebong, Ini Rute dengan Ongkos yang Dijamin Tak Kuras Dompet

Bus DAMRI yang baru dilaunching Pemkab Lebong sekitar satu bulan yang lalu ini mulai dikeluhkan sopir travel jurusan Lebong-Curup, Lebong-Bengkulu-foto : adrian roseple/radar lebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bus DAMRI resmi beroperasi di Lebong dengan rute perintis dari Lebong-Curup, Lebong-Bengkulu.

Tepatnya, hari ini (02/01/2023), Pemkab Lebong bersama Perum DAMRI Bengkulu resmi melaunching angkutan bus tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini Pemkab bersama Perum DAMRI Bengkulu telah melaunching dan resmi membuka rute  Lebong-Curup dan Lebong-Bengkulu," ungkap Asisten I Setkab Lebong, Drs. Firdaus, M.Pd kemarin.

Pemkab Lebong, kata Asisten I, sangat mengapresiasi langkah Perum DAMRI Bengkulu. Karena langkah ini dapat membantu mobilisasi masyarakat ditengah meroketnya tarif ongkos ke luar daerah.

BACA JUGA:PAD Lebong Baru 76,8 Persen, Retribusi Daerah Memprihatinkan, Yuk Optimis Bisa Capai Target yuk!

"Kami sangat mendukung program ini, karena dengan dibukanya rute DAMRi akan sangat membantu meringankan biaya ongkos masyarakat Lebong yang ingin keluar daerah," singkat Firdaus.

Sementara itu, Manajer Usaha Perum DAMRI Bengkulu, Setyo Prayitno menjelaskan armada akan melayani rute 4 kali dalam sehari dari Lebong - Curup dan 2 kali dari Lebong Bengkulu.

Tak main-main, armada yang disiapkan untuk memanjakan penumpang berupa bus dengan full AC.

"Rute untuk terminal Muara Aman - Simpang Nangka Curup itu melayani 4 kali perjalanan dalam sehari dimulai dari jam 8 pagi, sedangkan terminal Muara Aman-Bengkulu itu 2 kali perjalanan," jelasnya.

BACA JUGA:Pelajar Bengkulu Raih Medali Emas Tingkat Nasional, Bukti Kualitas Pendidikan Bengkulu Berhasil

Selain itu, untuk tarif (ongkos,red) yang diterapkan Perum DAMRI 50 persen lebih murah jika dibandingkan dengan angkutan umum konvensional.

Seperti  rute Lebong-Curup akan dikenakan sebesar Rp 35.000 dan Rp 65.000. Kemudian, rute Lebong-Bengkulu selanjutnya akan menyesuaikan sesuai dengan jarak yang ditempuh.

"Mudah-mudahan dengan dibukanya rute DAMRI ini dapat membantu meringankan biaya ongkos masyarakat Lebong unyuk keluar daerah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: