Happy New Year , Gerakan Suara Pemuda Lebong Pastikan Demo Deposito APBD Lebong ke Polda Bengkulu Berlanjut

Happy New Year , Gerakan Suara Pemuda Lebong Pastikan Demo Deposito APBD Lebong ke Polda Bengkulu Berlanjut

Demo lanjutan dari GSL Lebong ke Polda Bengkulu berlanjut usai tahun baru 2023 dengan mengerahkan sekitar 50 massa.--debiantoni/radarlebong.id

BENGKULU, RADARLEBONG.ID - Happy New Year 2023 ini akan dibuka dengan aksi demo lanjutan oleh Gerakan Suara Pemuda (GSP) Lebong yang memastikan akan kembali mengelar aksi demo lanjutan  atas  dugaan penyelewengan deposito APBD Lebong Rp50 miliar ke PT. BRI Cabang Curup tahun 2021. 

Tak tangung-tanggung, starting 2023 atau mengawali tahun 2023 ini,  GSP Lebong akan mengerahkan sekitar 50 orang massa menduduki Polda Bengkulu demo menuntut Pemda Lebong transparan atas deposito APBD Lebong tersebut.

" Surat pemberitahuannya sudah kami sampaikan ke Bupati Lebong, Ketua DPRD Lebong, Kesbangpol Lebong, Kejari Lebong, Gubernur Provinsi Bengkulu, Kapolres Lebong dan Kejati Bengkulu," kata Yudi Hariansyah, Koordinator Lapangan (Korlap) GSP Lebong, Jum'at (30/12/2022). 

Direncanakan aksi demo yang akan disampaikan GSP Lebong tetap akan menyampaikan 6 tuntutan.

BACA JUGA:Demo Dugaan Korupsi Deposito APBD Lebong Disebut Dilarang Polisi, Begini Penjelasan Kapolres Lebong

BACA JUGA:Gegara Natal dan Tahun Baru, Polisi Disebut Larang Demo Deposito APBD Lebong ke Polda Bengkulu

Ke 6 tuntutan tersebut yakni meminta kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori, untuk segera membuat Surat Keputusan untuk mengganti Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin. 

Meminta kepada Bupati Lebong untuk Transparan perihal Deposito APBD di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Curup senilai Rp50 miliar. 

Mendesak aparat penegak hukum di Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu untuk segera menyelesaikan laporan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Sekda Kabupaten Lebong.

Mendesak Kapolda Bengkulu segera menuntaskan dugaan kasus korupsi yang sudah masuk ke Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi Deposito APBD Lebong, Masyarakat Lebong Lanjut Demo ke Polda Bengkulu

BACA JUGA:Aksi Massa Tuntut Kejelasan Deposito APBD Lebong Apakah Persetujuan Carles Ronsen atau Ketua DPRD Lebong

Mendesak Gubernur Bengkulu untuk segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Lebong. Dan laksanakan Pilkades 65 Desa di Kabupaten Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: